Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Datsun 240 "Fugu" Z, Hasil Karya Fast Furious Tokyo Drift

Bagja - Selasa, 17 November 2015 | 15:14 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Tampangnya masih terlihat eksotis, dan ternyata menyimpan tenaga monster. Dan kalau masih ingat karakter "Han" pada film Fast Furious: Tokyo Drift, inilah hasil karya dirinya di dunia nyata, Datsun 240 "Fugu" Z.

Han memajang hasil karyanya di SEMA Show 2015, ia bekerja sama dengan GReddy, Tra-Kyoto dan HiTech. Han yang punya nama asli Sung Kang membelinya dengan kondsi masih layak jalan dan bebas karat. 

Lalu dirombak ulang untuk kemudian menjadi salah satu mobil ikonik yang eksotik. Sengaja dirancang sebagai mobil harian, tapi tetap digdaya ketika harus adu kebut di lintasan balap. Termasuk aplikasi McKinney aftermarket frame rails dan Techno Toy Tuning adjustable coilover suspension.

Tim restorasi bahkan memasang enam poin GReddy roll cage. Sedangkan bodi dibuat lebih lebar dengan bodikit, dan bersanding dengan pelek Volks Racing TE37 dibungkus ban Nitto. Jeroan kabin pun sudah full ala mobil kompetisi.

Dibalik kap mesin, ada sebongkah mesin RB26DE berkapasitas 2,6 liter 6 silinder segaris naturally-aspirated inline mesin enam silinder. Putaran mesin bisa mencapai 12 ribu RPM namun demi alasan daya tahan dibatasi hanya sampai 10 ribu RPM saja. Tenaganya sendiri 217 dk dan torsi 245 Nm.

Nama Fugu sendiri dipilih Han karena punya arti Ubur-Ubur Beracun. Sebagai makanan favorit di Jepang, para koki harus memastikan racun hilang dari tubuh ubur-ubur sebelum dikonsumsi. Maksud Han, siapapun yang tidak mempersiapkan mobil balap dengan hati-hati, itu bisa membunuh anda sendiri. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa