Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Audi Mau Bikin R8 Versi Murah

Bagja - Senin, 9 November 2015 | 13:49 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Meski baru sebatas rumor, namun kalau informasi ini kejadian tentu saja bakal membuat semakin banyak orang pecinta mboil sport Audi sumringah. Soalnya, Audi R8 yang ikonik akan dibuat versi murahnya.

Utamanya yang ditawarkan pada Audi R8 versi murah ini adalah kapasitas mesin yang lebih kecil. Kalau sebelumnya dibekali mesin 4,2 liter FSI V8, maka untuk versi murah mesin yang ditaman hanya berkapasitas 2,5 liter. Rumornya, bukan konfigurasi V yang digunakan, tapi lima silinder segaris.

Mesin lima silinder tersebut sudah dibekali e-Turbo agar punya performa yang khas mobil sport. Lalu, seberapa powerfull Audi R8 versi murah yang menggunakan bassis mesin lebih kecil ini?

Lagi-lagi, tujuan Audi adalah mencari keseimbangan antara tenaga, efisiensi bbm dan juga harga jual. Nah, diatas kertas, penggunaan e-Turbo bisa membuat mesin 2.5 liter tersebut memproduksi tenaga sebesar 420 dk. 

Sistem e-Turbo sendiri bekerja dengan memanfaatkan lebih banyak aliran udara ke dalam mesin dengan bantuan kompresor elektrik, bukan dengan sirkulasi gas buang yang dimanfaatkan untuk memutar turbin pada turbocharger. Memerlukan sirkuit listrik khusus untuk mengaktifkannya.

Keuntungannya adalah e-turbo diklaim menghilangkan hampir semua gejala turbo lag. Konsep ini ketika dicoba pada Audi TT menawarkan tenaga mesin lebih dari 600 dk dari mesin yang sama 2,5 liter. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa