Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengenal Aston Martin DB10 Concept James Bond Spectre

Bagja - Minggu, 8 November 2015 | 10:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

London - Aston Martin masih menjadi merek ikonik dari film terbaru James Bond: Spectre. Menariknya, pada film terbaru sang agen, Daniel Craig yang masih memerankan James Bond begitu kepincut dengan sosok mobil konsep yang satu ini.

Dinamakan Aston Martin DB10, mobil ini pada dunia nyata pun masih sebatas konsep dan hanya diciptakan sebanyak 10 unit. Sayangnya, kesemua unit-unitnya tersebut habis untuk keperluan film James Bond: Spectre.

Adalah Kepala Eksekutif Aston Martin, Andy Palmer yang mengungkapkan bahwa DB10 akan dibuat hanya 10 unit, yang semuanya diharapkan dapat digunakan dalam produksi film daripada harus ditawarkan untuk dijual. 

"Seri DB paling ekslusif yang pernah dibuat. Hanya ada 10 unit, mari kita berharap James Bond tidak merusak semuanya!," seru Andy.

10 unit Aston Martin DB10 ini dibuat tangan di markas Aston Martin di Gaydon. Mobil ini tidak hanya mengedepankan eksotisme dan eleganitas dari merek Aston Martin, tapi juga sudah dimodifikasi untuk menunjang aktifitas sang agen 007.
No caption
No credit
No caption

Aston Martin pun menegaskan mobil ini tidak akan dijual massal. Tujuannya hanya untuk menampilkan seperti apa sosok Aston Martin pada puncak tertinggi. "Merayakan kerjasama setengah abad merek besar Inggris dengan Bond, yang dimulai dengan DB5 ikonik, sehingga DB10 memberikan sekilas ke arah desain masa depan untuk generasi berikutnya Aston Martin," tambah Andy.

Aston Martin DB10 sendiri merupakan pengembangan lebih lanjut dari Aston Martin DB9. Arsitektur mobil ini menggunakan material alumunium baru yang lebih ringan, dengan mesin yang dipasok Mercedes-AMG. 

Punya sosok yang lebih tajam, Aston Martin DB10 langsung mudah dikenali dari grill khas Aston Martin, meskipun mobil ini lebih rendah dan lebih lebar. Desain lampu LED di depan, juga ventilasi udara pada sayap bodi.

Ia juga memiliki one-piece clamshell bonnet besar yang bisa membuka mundur, serta penggunaan material karbon untuk keseluruhan bodinya. pada film James Bond sendiri, mobil ini sudah dilengkapi dengan perlindungan anti peluru pada bodi dan kaca.

Selain itu, serangkaian senjata juga tersemat. Mulai dari semburan api, senapan, kursi pelontar seperti pesawat jet tempur dan beberapa persenjataan canggih lainnya yang pada film tersebut, juga masih sebatas konsep, artinya belum disempurnakan oleh tim teknisi James Bond. 

Sayang, spesifikasi mesin mobil sama sekali tidak diungkapkan. Namun mengacu pada model sebelumnya, Aston Martin DB9, dibekali mesin berkonfigurasi V12 dengan kapasitas 6.0 liter. Bertenaga 517 dk dan torsi 620 Nm. Bisa dikebut 0 sampai 100 kpj dalam waktu 4,1 detik dan top speed mencapai 295 kpj.

Nah, bisa dipastikan kalau Aston Martin DB10 yang di film berakhir di sungai ini bakal punya tenaga yang lebih dasyat. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa