Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lima Bintang untuk Keamanan Honda Jazz dan Honda HR-V

Bagja - Sabtu, 7 November 2015 | 10:36 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Honda HR-V dan Honda Jazz baru saja menyelesaikan uji tabrak di Eropa yang kita kenal sebagai Euro NCAP. Hasilnya memuaskan, dapat rating keselamatan bintang lima.

Honda Jazz dan Honda HR-V bisa mengikuti saudaranya, yakni Honda CR-V dan Civic yang sudah dites duluan yang juga mendapat rating keselamatan lima bintang. Saat dites tabrak bagian depan, ada dua sesi yang dijalani. Sesi tabrak lainnya termasuk side impact, pole test, pedestrian safety dan lain-lain.

Sesi frontal offset crash test dengan kecepatan tabrak 64 km/jam dan hanya 40 persen bagian depan mobil yang ditabrakkan, dan sesi kedua adalah full width test di mana semua bagian depan mobil ditabrakkan ke tembok dalam kecepatan 50 km/jam. 

Honda HR-V melindungi penumpang dewasa hingga 86%, penumpang anak-anak 79%, pejalan kaki 72% dan fitur safety 71%. Sementara Honda Jazz justru lebih bagus, karena perlindungan penumpang dewasanya mampu hingga 93%, penumpang anak-anak 85%, pejalan kaki dan fitur safety sama seperti HR-V, yakni 73% dan 71%. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa