Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Lancer Evolution III GSR 1995 Never Get Enough

Otomotifnet - Selasa, 10 November 2015 | 11:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Dapat mobil langka tidak menyurutkan niatan Fariz untuk memodifikasinya agar tampil lebih sempurna


Jakarta - Tahun lalu Fariz Wicaksana seperti ketiban durian runtuh ketika ayahnya tercinta menawarkan satu unit Mitsubishi Lancer Evolution III GSR. “Ini Evo III asli, bukan ubahan dari Lancer lokal,” ujar Fariz, sapaan akrabnya.

“Tapi kondisi awalnya cukup menyedihkan, harus restorasi total,” urainya. Sebut saja jok aslinya yang sudah Recaro SR3 malah diganti dengan jok Lancer GTi lokal dan dibungkus kulit sintetis, setir juga diganti versi aftermarket bahkan mesin 4G63T aslinya kondisi pincang.

Oleh karena itu, begitu tiba di Jakarta langsung dikirim ke bengkel ProDrag di Jati Warna, Bekasi. “Saya serahin langsung ke Edi buat direstorasi tuh Evo,” bilang pria 20 tahun ini. Sementara mobil dikerjakan, Fariz ditemani Edi berangkat ke Malaysia untuk berburu komponen yang diperlukan.

Hasil berburu di sana adalah jok depan belakang asli Evo III, parts performance seperti piston, camshaft, piggyback, sampai suspensi langsung ditenteng pulang ke Jakarta. “Kepalang tanggung, mesin upgrade sekalian lah,” tukas Fariz.

Mesin bawaan Evo III berkapasitas 2.000 cc yang sudah dilengkapi turbo intercooler ini pun langsung dibelah. “Piston Wiseco 85,5 mm, setang piston Manley, camshaft Crower durasi 280 derajat stage 3, titanium retainer Tomei, metal duduk dan metal jalan ACL, berikut piggyback Greddy Ultimate langsung dipasang,” sahut pemukim kawasan Cakung, Jaktim ini.

Mesin beres sekarang urusan bodi yang dikerjakan, “Tadinya pas dibeli warnanya merah, pas dikerok ternyata aslinya putih. Akhirnya dibalikin putih lagi,” serunya. Cat Scottia White dari Spies Hecker pun segera dilabur berikut pernis yang sama. “Baru terlihat aura Evo III GSR sekarang, hahaha,” gelaknya.

Begitu selesai Fariz penasaran dengan performanya. “Hasil dyno test, power meningkat jadi sekitar 340 dk dan top speed pernah saya coba sampai jarum spidometer mentok di 180 km/h. Kalau di spidometer Lancer lokal sudah lebih dari 200 km/h kayanya, hehehe,” kekehnya. Mantap! • (otomotifnet.com)

Plus:
- Mobil langka tetap dimodifikasi

Minus:
- Modifikasi mesin belum maksimal

DATA MODIFIKASI:
Repaint Scottia White Spies Hecker, piston Wiseco 85,5 mm, setang piston Manley, camshaft Crower durasi 280 derajat stage 3, titanium retainer Tomei, metal duduk dan metal jalan ACL, piggyback Greddy Ultimate, custom exhaust stainless, intercooler SARD, coilover GAB dan pillow ball GAB, brake pad Project M, pelek Advan RG 16x7 inci, ban Toyo R1R 205/50R16 semi slick


No caption
No credit
No caption

Mesin sudah di-upgrade jeroannya, kini bisa 340 dk


No caption
No credit
No caption

Untung masih bisa dapat jok Recaro asli bawaan Evo III ini di negeri tetangga


No caption
No credit
No caption

Pelek Advan RG dengan ban semi-slick untuk traksi maksimal


No caption
No credit
No caption

Suspensi ganti coilover dan pillowball GAB

Jangan tertipu ya...ini Lancer Evolution III GSR asli loh!



Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa