Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2011, Pertama Ala Thai Look

Otomotifnet - Minggu, 8 November 2015 | 13:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Kalau kebanyakan di-upgrade mesin, pelek atau suspensi. Yohandi pilih gaya yang belum ada sebelumnya


Jakarta - Saya memodifikasi dengan tema Thai look. Rasanya belum pernah ada yang memodifikasi Pajero Sport dengan tema ini,” ujar Yohandi, pemilik SUV keluaran 2011 ini. Di Thailand, modifikasi berbasis SUV diesel seperti Mitsubishi Pajero Sport ini memang lebih mewabah. Memang sedikit ‘nyeleneh’ dibanding aliran lain.

No caption
No credit
No caption

Mesin sempat tembus 314 dk, tapi akhirnya diturunkan lagi karena beresiko untuk transmisinya


“Kalau Thai look itu malah lebih ramai, seperti eksteriornya pakai karbon untuk kap mesin, fender depan, bumper depan, bahkan sampai ke pintu tengah,” sebut Yohan, panggilan akrabnya. Nah, begitu mobil tiba di rumahnya di bilangan BSD City, ia pun langsung memesan body kit Mitsubishi Pajero Limited.

No caption
No credit
No caption

Takometer Defi untuk memantau kondisi mesin


Enaknya, langsung ‘plek’ di bumper depan belakang tanpa ubahan apapun. Sesuai tema, ia juga melapis seluruh bodi dengan warna minty green, untuk pintu tengah dan fender depan dilapis pakai stiker hitam agar tampilan Thai look lebih terlihat. Sementara kap mesin, ia memesan langsung dari Thailand. “Karbon asli, enteng nih!” serunya. Keren!

No caption
No credit
No caption

Jok semi bucket replika Recaro Drag Anda Stret Fighter Top Fuel sudah terpasang rapi


Mesinnya diserahkan ke Soleh dari Sigma Speed. Awalnya cuma memasang piggyback Dastek Unichip Q+ berikut Extender dan Throttle Module dari Dastek. “Hasilnya lumayan, power naik jadi 245 dk,” girangnya. Modifikasi pun berlanjut dengan memasang intercooler kit Flex dari Thailand.

No caption
No credit
No caption

Audio juga di modif supaya lebih enak di dengar


Kemudian ganti knalpot full exhaust dari down pipe, front pipe, sampai muffler HKS Hi-Power. Hasilnya tenaga naik lagi jadi 265 dk. “Piping turbo juga ganti 3 inci, tarikan tengah ke atas jadi lebih enak,” tukasnya. Belum cukup, Yohan menambahkan lagi stroker pump kit yang berfungsi untuk menambah debit solar yang masuk ke nosel injektor ketika dipacu pada kecepatan tinggi.

Tampilan ala Thai look memang nyeleneh, tapi jadi tampil beda!


Hasil akhirnya, power sekarang jadi 287 dk. Sempat juga boost turbo disetel di 1,7 bar. Malah dengan settingan ini sempat tembus 314 dk. Namun sayang settingan ini cukup beresiko. “Kata om Soleh ngeri girboksnya enggak kuat, akhirnya diturunin lagi,” bilangnya. Oh iya, supaya girboks enggak cepat panas, dipasang EGT merek Eiden. • (otomotifnet.com)

Plus:
- Ubahan modifikasi tampil beda

Minus:
- Rem masih standar

DATA MODIFIKASI:

Body kit Mitsubishi Pajero Sport Limited, pelek RTV 20x9+9,5 inci, ban Sailun Atrezzo 275/55R20, per custom, sokbreker Old Man Emu, head unit monitor Pioneer AVH-2350DVD, speaker 3-way Hertz, speaker coaxial Helix Deep Blue, subwoofer JL Audio W3V3 12 inci, Dastek Unichip Q+, Extender, Throttle Module Dastek, intercooler kit Flex, full exhaust system dari down pipe, front pipe, center pipe custom 507, muffler HKS Hi-Power, stroker pump kit, EGT transmission cooler Eiden, sokbreker Old Man Emu, kap mesin karbon, grill karbon, open air filter HKS, oil catch tank Flex.




Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa