Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Mercedes-Benz C230 S202 1998 Elegant Taste

Otomotifnet - Kamis, 22 Oktober 2015 | 10:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tema modifikasinya simpel namun elegan, tampilannya juga selalu bersih dan mengilap


Jakarta - Heru Musthafa beberapa waktu lalu pernah muncul di OTOMOTIF dengan Mercedes-Benz 300CE miliknya. Tak berapa lama kemudian, pria ramah ini mengirimkan foto mobilnya yang lain yaitu Mercedes-Benz C230 Estate berwarna hitam yang juga sudah dimodifikasi. Wow!

No caption
No credit
No caption

Interior hanya ganti setir dan upgrade audio


Begitu melihat wujud aslinya, ciri khas mobil Heru terlihat jelas yaitu bersih dan mengilap. Maklum saja, Heru adalah juragan car care Cling yang ada di kawasan Pangeran Antasari, Jaksel. Makanya selalu klimis ya! “Sama seperti 300CE-nya, aksesori yang dipakai juga harus orisinal dan bermerek.

No caption
No credit
No caption

Kabin belakang dipasang box custom, masih fungsional


“Sayang dong kalau mobilnya langka tapi aksesorinya enggak orisinal,” tukas pria berkacamata ini. Langkah pertama adalah mengganti pelek standar dengan lansiran RH ukuran 18x9,5+10,5 inci, pelek 3 pieces construction ini kemudian dibalut ban Achilles ATR Sport 215/40R18 dan Accelera Phi 225/40R18.

No caption
No credit
No caption

Lowering kit H&R dan sokbrer Sachs jadi pilihan untuk menceperkan suspensinya


Kemudian untuk menceperkan suspensinya, dipasang lowering kit H&R dan sokbreker Sachs. “Bantingannya masih nyaman nih meskipun ceper, paling suara ban gesrot dengan bibir fender sesekali terdengar,” kekehnya.

No caption
No credit
No caption

Pelek RH 3 pieces construction


Kemudian ia beralih mengganti spionnya dengan milik W202 yang sudah retractable. “Supaya enggak repot kalau mau parkir atau lewat jalan kecil,” tukas ayah satu anak ini. Tak lupa ia juga mengganti corner lamp-nya dengan yang USDM version, supaya tampilan eksteriornya main keren.

Tema simpel dan elegannya terlihat banget ya!


Beres di eksterior, ia pun mendandani interiornya. Setir model kombinasi wood panel dan kulit hitam yang mewah pun langsung dipasang agar tampilannya semakin ‘wah’. Lalu pemukim kawasan Bintaro ini juga melakukan upgrade di sistem tata suaranya supaya lebih enak ketika berkendara di tengah kemacetan.

Di kabin belakang ia membuat box custom untuk subwoofer Xtant 12 inci Pro Diagonal dan power 4 channel Flux FS80.4 dan power monoblock FS1000.1. Terakhir semua pintu dilapis ulang dengan STP Vizomat agar lebih kedap. Sippp! • (otomotifnet.com)

PLUS:
- Modifikasi simpel dan elegan dengan aksesori bermerek

Minus:
- Mesin masih standar, tidak pakai body kit


DATA MODIFIKASI:

Pelek dan suspensi: pelek RH 18x9,5+10,5 inci, ban depan Achilles ATR Sport 215/40R18, ban belakang Accelera Phi 225/40R18, lowering kit H&R, sokbreker Sachs Eksterior: USDM cornerlamp, spion retractable Interior: Setir wood panel kombinasi kulit, Switch spion retractable, custom pilar A untuk midrange & tweeter, staging midbass, custom frame tweeter pintu belakang, box audio kosmetik Audio : head unit Alpine CDA148, speaker depan 3-way Flux MC 361, speaker belakang Flux SC 261, power 4 channel Flux FS80.4, power monoblock FS1000.1, subwoofer Xtant 12 inci Pro diagonal, kabel Cube Accoustic, peredam STP Vizomat



Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa