Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Long Term Test Produk Aftermarket, Efek Jalan Bergelombang Sampai Palembang

Denta - Kamis, 12 November 2015 | 09:39 WIB
No caption
No credit
No caption



Palembang
- Sekali lagi, enggak ada kendala berarti dengan penggunaan produk aftermarket dari PT Dirgaputra Ekapratama di Long Term Test (LTT) Produk Aftermarket. Pada hari ke-6 (11/11), produk MK Kashiyama (kampas rem dan minyak rem), RCA (aki dan kopling set), Neolux (bohlam), Kujira (tie rod, ball joint, lower arm, upper arm dan stabilizer link)   dan IBK (engine mounting) melibas jalanan dari Jambi ke Palembang, Sumsel.

Secara global, jalanan yang dilewati konturnya datar dengan banyak kelokan. Kendaraan yang melintas dari truk tangki sampai dengan truk pengangkut sawit dan mobil pribadi.

“Walau konturnya datar, tapi bergelombang dan itu yang bikin badan jadi pegal-pegal,” ujar Irwan Ferryal GM Product dan Support PT Dirgaputra Ekapratama.

Selain apa yang dibilang Irwan, jalanan yang naik turun perlu dapat perhatian khusus bagi pengendara saat hendak menyalip. “Enggak bisa tergesa-gesa ambil keputusan untuk menyalip alias harus sabar. Kalau enggak, ciluk baa….berhadapan langsung deh dengan truk atau kendaraan lain dari arah berlawanan,” kata Johni Steven yang jadi penunjuk jalan tim LTT Produk Aftermarket.

Soal jarak dari Jambi ke Palembang, memang hanya 315 km dan bila dapat memacu kendaraan dengan kecepatan konstan 60 kpj, maka waktu perjalanannya hanya 5-6 jam saja. Tapi karena padatnya lalu lintas dan kontur jalan yang bergelombang, maka perjalanan ditempuh dalam waktu 8 jam.

Rute berikutnya Palembang menuju Bandar Lampung, Lampung dengan jarak 367 km. Kecepatan normal 60 kpj bisa ditempuh selama 6-7 jam saja. Tapi dengan kemungkinan kontur jalan yang sama dengan rute-rute sebelumnya, bisa jadi perjalanan ini akan memakan waktu 10 jam lebih (otomotifnet.com). 
 


Editor : Denta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa