Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Long Term Test Produk Aftermarket, Sudah Jarang Ketemu Truk-Truk Besar

Denta - Rabu, 11 November 2015 | 08:40 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jambi
- Kabupaten Muaro Bungo jadi tempat melepas lelah, sebelum melanjutkan perjalanan menuju Jambi. Tim Long Term Test Produk Aftermarket plus Irwan Ferryal (GM Product dan Logistic) dan Johanes Robby (Supervisor) PT Dirgaputra Ekapratama hari ke-5 menantang jarak 340 km (Muaro Bungo-Jambi).

Lingkungan sepanjang trek kali ini, enggak jauh berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Dimana terdapat hamparan perkebunan kelapa sawit dan juga hutan pohon karet.

Trek pas-pasan alias hanya muat untuk 2 kendaraan saat berpapasan. Kondisi jalan terbilang mulus meski tetap ada dibeberapa tempat yang mengalami perbaikan, namun enggak bikin antrian panjang kendaraan.



Kendaraan yang melitasi jalur ini, enggak seganas trek hari-hari sebelumnya. Tetap ada kendaraan angkut seperti truk, namun enggak sebesar perjalanan hari-hari kemarin. “Cukup menantang dan tetap bikin tegang juga deg-degan,” ujar Irwan.

Tanpa banyaknya kendaraan-kendaran besar berjalan pelan karna beban muatan, laju Toyota Kijang Innova tipe G M/T dan Avanza G M/T bisa dibuat konstan. “Sampai dengan perjalanan kali ini yang sudah menjelajah banyak kontur jalanan lintas Sumatera, produk-produk  yang di test masih dalam kondisi stabil,” kata Robby.

Produk yang dimaksud adalah MK Kashiyama (kampas rem dan minyak rem), RCA (aki dan kopling set), Neolux (bohlam), Kujira (tie rod, ball joint, lower arm, upper arm dan stabilizer link)   dan IBK (engine mounting). Ini menunjukkan meski produk aftermarket, namun performanya enggak diragukan. (otomotifnet.com)


Editor : Denta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa