Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Long Term Test Produk Aftermarket, Siap Susuri Tanah Sumatera Hingga Jakarta

Denta - Selasa, 10 November 2015 | 08:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Medan
- OTOMOTIF berkerjasama dengan PT Dirgaputra Ekapratama melakukan kegiatan bertajuk Long Term Test (LTT) produk aftermarket. Dilaksanakan selama 4 bulan akan melintasi rute di pulau Sumatera, Medan - Jakarta hingga Gresik, Surabaya. Komponen yang di uji ada beberapa merek. Yaitu ada merek RCA dengan produk aki dan kopling set, lalu Neolux yang mengandalkan bohlam lampu depan. MK Kashiyama dengan produk kampas dan minyak rem. Serta merek Kujira dengan produk unggulannya adalah komponen kaki-kaki, seperti ball joint, lower arm, tie rod, stabilizer link dan rack end.

Sekitar pukul 10.00 WIB tanggal 6 November 2015 tim Long Term Test (LTT) Produk Aftermarket OTOMOTIF berangkat dari hotel Santika Dyandra Premier, Medan. "Selain menguji kegiatan ini sekaligus menperkenalkan produk kepada masyarakat," ujar V. Yonny, Deputy Operational Director PT Dirgaputra Ekapratama di Medan saat melepas rombongan.

No caption
No credit
No caption


Saat pelepasan tim LTT OTOMOTIF juga dihadiri oleh komunitas mobil di Medan. Ada Avanza Xenia Indonesia Club dan Toyota Agya Club. "Kegiatan seperti ini harus sering dilakukan terutama di daerah. Sehingga selain menguji kualitas produk, kegiatan club juga semakin marak," ucap Herry, ketua Avanza Xenia Indonesia Club Medan.

Mobil yang digunakan ada 2 unit, yaitu Toyota Avanza tipe G M/T dan Innova tipe G M/T. Masing masing mobil telah mengalami pergantian komponen di beberapa bagian sesuai pengujiannya.

Rute yang akan dilalui pada hari pertama adalah Medan menuju Rantauprapat. Perjalanan menempuh jarak sekitar 275 km dengan kondisi jalan khas Sumatera yag sempit dan berliku di beberapa bagian.



Tim juga berkesempatan berkunjung ke salah satu toko tempat penjualan sparepart yang diuji."Produk kampas rem MK dan kopling RCA banyak peminatnya karena kualitas setara produk OEM. Sampai saat ini juga belum ada komplain dari konsumen," ucap Darwan Jeo perwakilan dari toko Daihatsu Baru di Jl. Semarang, Medan.

Secara keseluruhan LTT ini akan dilaksanakan selama 4 bulan. Etape pertama  tim akan melintasi pulau Sumatera. Mulai dari Medan ke Rantauprapat lalu ke Pekanbaru,  Padang, Jambi, Palembang, Lampung dan Jakarta.

Saat di Jakarta kedua mobil akan dites dengan kondisi real sehari hari. Setelah 3 bulan pengetesan dilanjutkan ke etape berikutnya yaitu melintasi pulau Jawa. Start dari Jakarta melalui Bandung,  Semarang, Jogja, Bromo dan finish di Gresik.


Editor : Denta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa