Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Long Term Test Produk Aftermarket, Rantauprapat Menuju Pekanbaru, Riau

Denta - Minggu, 8 November 2015 | 19:35 WIB
No caption
No credit
No caption



Rantauprapat
- Perjalanan hari ke-2 Long Term Test (LTT) Produk Aftermarket, dari Rantauprapat menuju ke Pekanbaru, provinsi Riau. “Kemarin kita sudah menempuh jarak lebih kurang 377 km. Dengan jarak yang kurang lebih sama dianggka 300-an km, awak redaksi OTOMOTIF akan menjelajah rute hari berikutnya,” ucap Imron Noorshodiq dari redaksi OTOMOTIF yang ikut serta dalam LTT.

Kontur trek yang cenderung datar dengan hamparan kebun kelapa sawit di kanan dan kiri, jadi awal perjalanan day 2. Meski demikian, bukan berarti Toyota Avanza tipe G M/T dan Innova tipe G M/T yang jadi kendaraan test bisa diajak ngebut.

Kecepatan hanya bisa dipatok pada angka 60-80 kpj saja. Itu karena jalanan yang hanya bisa dilalui 2 mobil plus banyak tikungan tajam, yang bikin driver kudu ektra hati-hati. Belum lagi banyak ketemu dengan truk pengangkut kayu untuk keperluan pabrik kertas. Muatan yang menumpuk bikin laju truk-truk tersebut enggak bisa berjalan kencang.

Tapi ini malah bikin produk PT Dirgaputra Ekapratama terutama MK Kashiyama (kampas rem, minyak rem) dan kaki-kaki Kujira kelihatan kemampuannya. Respon cepat saat melakukan pengereman itu yang dirasa selama perjalanan.

Ada perbaikan jalan dibeberapa tempat, jadi penghambat perjalanan. Antrian panjang kendaraan kendaraan-kendaraan yang menungu antrian buka tutup jalan yang diperbaiki, yang menghambat perjalanan.Di ruas jalan dari kota Duri menuju Pekanbaru yang dirasa paling parah. Beruntung ada jalan alernatif, sehingga enggak perlu ikutan antrian panjang.

Namanya juga jalan alternatif, bergelombang dan sudah pasti harus pelan-pelan. Kemampuan kaki-kaki Kujira ditantang menghadapi trek seperti ini dan memang bisa diandalkan.

Hari ke-3 LTT ini akan menempuh perjalanan dari Pekanbaru menuju Padang via rute Bangkinang, Payakumbuh, Bukittingi dan Padang Panjang. 
 

Editor : Denta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa