Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Long Term Test Produk Aftermarket Lintas Sumatera Hingga Jawa

Denta - Selasa, 3 November 2015 | 07:52 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta
- OTOMOTIF melakukan long term test (LTT) terhadap beberapa produk aftermarket. Kali ini produk yang diuji adalah kampas rem, kopling set, minyak rem, bohlam, aki, tie rod, ball joint, lower arm, upper arm dan stabilizer link dan engine mounting.

Kendaraan yang dipakai untuk ada 2 yakni Toyota Avanza tipe G dan Kijang Innova tipe G keluaran 2012 bertransmisi manual. Sedangkan merek-merek produk yang ikutan LTT di antaranya MK Kashiyama (kampas rem dan minyak rem), RCA (aki dan kopling set), Neolux (bohlam), Kujira (tie rod, ball joint, lower arm, upper arm dan stabilizer link)   dan IBK (engine mounting).

Rute perjalanan LTT akan terbagi menjadi 3 tahap. Pertama akan start dari Medan, Sumut (6/11). Pada tahapan ini awak redaksi OTOMOTIF akan ditantang menjelajah jalur Sumatera dari Medan menuju Rantauprapat.

Kemudian lanjut ke Pekanbaru, Padang, Jambi, Palembang, Lampung dan finis tahap 1 di Jakarta. “Tahap berikutnya LTT akan dilaksanakan di Jakarta dan sekitarnya. Baru setelah itu menuju ke Bromo, Jatim dan finis di Surabaya,” kata Rio Fajar Aviantara, Redaktur Teknik Roda 4 OTOMOTIF.

Produk aftermarket yang dites didistribusikan oleh PT Dirgaputra Ekapratama. “Dalam LTT ini kita ingin menunjukkan durabilitas dari produk-produk yang dipasarkan,” ungkap Joseph Palupi, Motorcycle Product Manager PT Dirgaputra Ekapratama.

Selain produk-produk untuk mobil penumpang, PT Dirgaputra Ekapratama juga mendistribusikan part untuk commercials dan heavy duty cars.

Seperti apa ketangguhan suku cadang asli Indonesia ini? nantikan terus hasil pengujiannya di OTOMOTIFNET. (mobil.otomotifnet.com) 


Editor : Denta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa