Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berapa Sih Harga Spare Part Toyota Kijang Innova Diesel?

Bagja - Rabu, 4 November 2015 | 16:03 WIB
Berapa Sih Harga Spare Part Toyota Kijang Innova Diesel?
Tejja
Berapa Sih Harga Spare Part Toyota Kijang Innova Diesel?

Berapa Sih Harga Spare Part Toyota Kijang Innova Diesel?
Tejja
 
Jakarta - Toyota Kijang Innova? Tentu siapapun yang berdomisili di Indonesia sudah familiar dengan MPV 7 penumpang ini. Terbukti berbagai kalangan menggunakan kendaraan ini baik dari sektor pribadi hingga pelaku usaha. 
 
Hadir dengan 2 versi mesin yaitu bensin 2000 cc dan Diesel 2500 cc, tipe yang disebut terakhir cukup diminati saat ini oleh publik mengingat torsi yang dihadirkannya lebih besar dan konsumsi bahan bakar yang lebih hemat ketimbang versi bensin. 
 
Tak heran, kendaraan yang mengusung mesin berkode 2KD-FTV D4D (Direct Four Stroke Turbo Commonrail Injection) Turbodiesel berteknologi bahan bakar Commonrail ini semakin dicari, baik versi baru maupun bekasnya. 
 
Terlebih untuk seri Grand New Kijang Innova yang usianya masih cukup muda, yaitu sekitar 4 tahun. Tampilan yang cukup segar dengan kondisi kendaraan yang belum terlalu ‘lelah’. Sungguh beruntung bagi anda yang telah memiliki dan menggunakannya.
 
Namun seperti selayaknya kendaraan pada umumnya harus dirawat untuk menjaga performanya tetap selalu prima.
 
“Yang paling utama adalah cek filter solarnya karena terkait dengan kualitas bahan bakar yang terkadang tidak bisa ditebak, disarankan filternya diganti setiap 20 ribu kilometer. Bila tidak, maka akan melemahkan performa dan kesehatan mesin,” ungkap Ridwan Zaelani, service advisor Tunas Toyota Cinere, Depok. 
Berapa Sih Harga Spare Part Toyota Kijang Innova Diesel?
Tejja
Berapa Sih Harga Spare Part Toyota Kijang Innova Diesel?
Tidak lupa bagian lainnya dari mesin seperti oli mesin, filter udara, timing belt, dan oli transmisi harus ikut dipantau kondisinya dan diganti ketika sudah mulai memasuki masa penggantian sesuai anjuran dari buku servis.
 
“Berbagai komponen pendukung tersebut wajib diperiksa karena kerjanya begitu keras saat anda melajukan kendaraan. Bila didapati gangguan atau misalkan sudah mengalami keausan, maka harus cepat ditangani karena berkaitan dengan kenyamanan dan keamanan mengemudi” tambah Ridwan lagi. 
 
Nah, berikut ini adalah daftar harga fast moving yang dapat anda kebet sebelum melakukan Kijang untuk biaya servis yang akan dikeluarkan untuk Toyota Grand New Kijang Innova Diesel anda. Selamat berhitung. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa