Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ubah Wajah Nissan March Ala Tipe Tertinggi

Otomotifnet - Rabu, 11 November 2015 | 10:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta
- Nissan Micra atau lebih dikenal March di Indonesia, merupakan hatchback yang cukup banyak berkeliaran di jalanan Ibu Kota. Salah satu keunggulannya adalah konsumsi bahan bakar yang ekonomis. Karena bentuk bodinya menarik untuk didandani, banyak yang memodifikasi dari sektor interior, eksterior, hingga mesin.

Salah satunya yang memodifikasi adalah Guru Hadithama Harahab, anggota komunitas Indonesia March Community (IMC). Pada tunggangan pribadinya, pria ramah tersebut mengganti bumper depan dengan tipe tertinggi, yakni Autech. "Gue ganti bumper depan agar tampilan lebih macho," ujar pehobi ngoprek tersebut.

Menebus bumper depan tersebut dibutuhkan dana sebesar Rp 650 ribu dengan keadaan bekas pakai. Karena enggak baru, yang harus diperhatikan adalah pada bagian lubang yang akan dipasang kepada klip bumper depan. "Sebaiknya dicari jangan ada yang patah pada bagian situ," jelas Guru, panggilan akrabnya. Bagi yang mau pasang sendiri juga bisa, ikuti cara-cara ini . • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Bumper Nissan March Autech harganya cukup terjangkau. Saat membeli perlu diperhatikan bagian yang terkait pada klip saat terpasang. Kalau untuk warna, kemungkinan harus cat ulang lagi. Ongkos cat bumper beraneka ragam dari kisaran Rp 350 ribu - Rp 800 ribu.

No caption
No credit
No caption

Untuk membongkar dan memasang bumper, siapkan alat pembuka kancing dan obeng minus. Buka kap, akan terlihat lima kancing bumper yang terdapat di dekat batok lampu. Setelah itu terbuka, belokkan setir agar dapat terlihat mur yang berada dalam fender. Buka menggunakan obeng minus

No caption
No credit
No caption

Setelah terbuka, bumper Autech siap untuk dipasang. "Penggantian bumper tersebut enggak ribet, karena tinggal plug and play. Enggak perlu mengganti liner sepatbor, bahkan grill sama bentuknya," jelas Guru

Bagian penutup towing, bentuknya beda dengan bumper yang biasa. Usahakan sebelum membeli bumper Autech, tanyakan kelengkapannya. Soalnya saat beli belum tentu dapet penutup towing. kalau beli harganya cukup mahal


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa