Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hadapi Kondisi Darurat Saat Mengemudi Ala Garda Oto

Otomotifnet - Jumat, 13 November 2015 | 16:05 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta
- Saat hendak berkendara, segala hal pasti kita siapkan dengan baik agar perjalanan lancar dan aman. Namun, kita tidak pernah tahu kemungkinan apa yang akan terjadi di perjalanan. Hal–hal tak terduga tidak dapat kita hindari. Kira-kira, apa saja jenis kondisi darurat yang mungkin saja dihadapi ketika mengemudi?

Ambil contoh kehabisan bahan bakar di tengah jalan saat berkendara, kondisi kesehatan pengemudi yang drop, serta gangguan keamanan. “Ketika dalam perjalanan, khususnya dalam perjalanan jauh, biasanya kita tidak mengetahui dengan pasti kondisi keadaan sekitar.

Potensi gangguan keamanan dari orang-orang asing bisa saja terjadi dengan memanfaatkan kesempatan yang datang,” jelas Laurentius Iwan Pranoto, selaku PR & Event Manager Asuransi Astra. Lanjutnya, ketiga contoh tersebut merupakan kondisi-kondisi darurat yang mungkin dialami saat dalam perjalanan.

“Untuk membantu mengatasi masalah tersebut, Anda bisa mengunduh aplikasi Garda Mobile Otocare dari gadget Anda. Fitur-fitur di dalamnya sangat bisa diandalkan dalam kondisi darurat, seperti ‘Near Me’. Dengan fitur tersebut, Anda dapat mencari dan mengetahui pilihan lokasi SPBU yang terdekat dengan Anda sehingga dapat menghindari mogok di jalan,” ujar Iwan.

Selain itu, Otocare juga menyajikan informasi lokasi Apotek dan Rumah Sakit ketika Anda memerlukan bantuan medis di tengah perjalanan. “Anda juga bisa mencari kantor Polisi terdekat jika memerlukan bantuan keamanan atau sekadar beristirahat di sana.

Bagi pelanggan Garda Oto, Garda Mobile Otocare juga memiliki fitur Call Garda Akses untuk mendapatkan bantuan dari Garda Siaga jika membutuhkan layanan darurat dalam perjalanan. • (otomotifnet.com)


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa