Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BlackAuto Battle Purwokerto, Kekuatan Baru Otomotif Tanah Air

Denta - Selasa, 3 November 2015 | 18:42 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Purwokerto
- Setelah diadakan di 4 kota termasuk Malang, Manado, Makassar dan Bandung, kini BLACKAUTOXPERIENCE.com kembali menghelat kompetisi BLACKAUTO BATTLE 2015. Kali ini di Purwokerto, event seri kelima ini bertempat di GOR Satria pada Sabtu, 24 Oktober 2015.

Uniknya, Purwokerto dianggap sebagai kota di Jawa Tengah yang menjadi peta kekuatan baru dalam dunia otomotif. Karakter tersendiri dalam ranah dunia modifikasi baik dari sisi mesin (BlackAuto Dyno Test), audio (Black Out Loud) hingga car modification jelas menjadikannya kota yang unggul selain kaya akan dunia kuliner dan wisata pegunungan.

“Dibandingkan kota lain di sekitarnya, Purwokerto terlihat lebih aktif dalam dunia otomotif, terutama modifikasi. Hal ini terlihat dalam entusiasme peserta yang mencapai 60 orang dan dukungan bengkel-bengkel unggulan,” jelas Boy Prabowo, salah satu panitia dari BlackAuto Battle 2015.

Sedangkan GOR Satria yang terletak di bilangan Prof. DR. Suharso dipercaya sebagai lokasi diadakannya BlackAuto Battle. Selain karena menjadi jantung kota Purwokerto, gelanggang olah raga ini juga dipilih karena mempunyai komposisi ruang serta akses yang baik untuk menyelenggarakan event nasional ini.



Mulai dari pagi saat registrasi peserta hingga selesai pada 22.30, event BlackAuto Battle mengguncang kota Purwokerto hingga lebih dari 14 jam. Total 60 peserta yang ikut dalam acara ini memperebutkan total 52 piala untuk beberapa kategori, yaitu car modification, BlackAuto Dyno Test dan Black Out Loud.

BlackAuto Dyno Test akan dibagi menjadi dua kelas, yaitu Forced Induction (FI) untuk kelas mobil yang menggunakan turbocharger/supercharger pada mesinnya dan Naturally Aspirated (NA) untuk kelas mobil yang bermesin tanpa bantuan forced induction

Agar lebih seru, juri yang memberikan penilaian telah berpengalaman dan teruji dalam berbagai kompetisi nasional dan internasional, sehingga setiap pemenang jelas pantas dan layak menyandang gelar yang didapatnya.

Tidak pelak sejumlah komunitas ternama juga ikut meramaikan acara yang diadakan BlackXperience.com ini, seperti Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) Cilacap, BJG Lifestyle dan tentunya Black Car Community (BCC).

Selain tiga kompetisi utama, para pengunjung juga disuguhkan display mobil-mobil canggih dengan tema modifikasi terbaik. Tersedia juga entertainer yang menampilkan aksi panggung seperti live band performance, DJ Performance, attractive dance, Miss BlackAuto Battle hingga stand-stand yang menghadirkan berbagai jenis produk dan aksesoris terkemuka lewat Black Market.


Editor : Denta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa