Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kopdargab TEVCI, Kampanye Safety Driving Berkendara Tanpa Gadget

Bagja - Sabtu, 31 Oktober 2015 | 07:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Karawang - Komunitas TEVCI (Toyota Etios Valco Club Indonesia) kembali mengadakan Acara Kopi Darat Gabungan (Kopdargab) yang melibatkan 55 anggota komunitas dari beberapa wilayah yaitu Serang, Tangerang, Depok, Jakarta, Bekasi, Purwakarta dan Bandung. Acara ini sekaligus mengadakan edukasi dan kampanye safety driving.

Berlangsung pada tanggal 18 Oktober 2015, acara yang diusung berkaitan dengan Keamanan didalam berkendara atau sering juga dikenal dengan istilah “Safety Driving” . Tema ini sengaja diangkat mengingat kesadaran dalam keamanan berkendara saat ini dinilai masih sangat rendah. “Dengan adanya Kampanye Safety Driving Berkendara Tanpa Gadget diharapkan para Anggota TEVCI dapat menambah ilmu yang dapat ditularkan ke sesama pengguna jalan” jelas Ray selaku Sekjen TEVCI mewakili Ketua Umum Pusat.

Dimulai dari Konvoi berkeliling kota Karawang yang di mulai dari Masjid Al Aliyah melewati rute Jalan Niaga, lanjut ke Jalan Tuparev dan sampai ke lokasi terakhir Area Parkir Lantai 3 Technomart, para peserta Kopdargab mempraktikan tata cara konvoi mulai dari mengikuti arahan Road Captain (RC), tidak saling mendahului, menjaga jarak aman antar kendaraan dan dengan dibantu oleh pengawalan dari Polantas Sektor Karawang, dua titik lampu merah dilalui dengan mengikuti  aba-aba dari blocker. 

Kampanye kemudian dilanjutkan di Lantai 3 Aula Mall Technomart, mengenai  tata cara berkendara yang baik dan benar, berkendara tanpa gadget yang disampaikan oleh Ogu Nasution selaku Ketua Harian Tevci dan diselingi membagikan brosur mengenai Safety Driving Berkendara Tanpa Gadget ke pengunjung Technomart. Lalu dilanjutkan dengan kuis dan games berhadiah, yang membuat kopdar kali ini menjadi meriah dan semarak.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Duddi Hariadi,St Ketua Paguyuban Komunitas Mobil Karawang (PKMK) yang dalam kesempatan ini menyampaikan rasa terima kasih kepada TEVCI atas sumbangan sebesar Rp 653.000 yang berhasil dikumpulkan demi membantu acara sosial Bantuan Air Bersih yang akan diadakan PKMK.

“Selain bertujuan menyampaikan mengenai pentingnya “Safety Driving” Berkendara Tanpa Gadget, acara ini juga untuk memperkenalkan Tevci Purwasuka kepada seluruh komunitas yang ada di Karawang  agar bisa berbaur dan bersatu bersama anggota member lainnya, serta untuk mendukung semangat berbagi dan memberi baik sesama komunitas  maupun antar komunitas melalui kegiatan TEVCI Peduli,” tutup Hery Heryana selaku Ketua Tevci Purwasuka. (otomotifnet.com) 


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa