Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Marquez Tidak Berharap Rossi Meminta Maaf

Dimas Pradopo - Jumat, 6 November 2015 | 03:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Valencia – Juara dunia bertahan Marc Marquez tidak mengharapkan rivalnya di MotoGP Valentino Rossi untuk meminta maaf atas insiden bentrokan saat balapan di GP Malaysia lalu (25/10).

Insiden Sepang menyebabkan Valentino Rossi dijatuhi hukuman melakukan start dari posisi belakang di GP Valencia akhir pekan ini. Hari Kamis (5/11) Rossi sudah menyatakan menyesal atas tindakannya yang membuat Marqeuz terjungkal dan berhenti balapan.

Marc Marqeuz berharap bisa ngobrol dengan Rossi tentang kejadian itu setelah balapan di Valencia, tetapi diakui tidak mencari permintaan maaf.

“Tidak, pada akhirnya saya memahami Valentino sedang berjuang memperebutkan gelar juara dan dia akan fokus untuk itu, saya setuju dengannya bahwa dia harus bertarung dengan Jorge di trek,” kata Marquez saat ditanya media di Valencia apakah dia mengharapkan permintaan maaf dari Rossi.

“Saya tidak ingin berada di tengah (pertarungan antara Rossi dan Lorenzo), tetapi jelas semua pembalap berjuang untuk mencapai hasilnya sendiri,” lanjutnya.

“Saya berharap cepat atau lambat, mudah-mudahan cepat, kami dapat berbicara adengan Valentino, tetapi jelas itu harus setelah balapan ini,” tutur juara dunia MotoGP 2013 dan 2014.

Marquez, mengatakan tidak mengubah pendapatnya atas insiden di GP Malaysia.

“Saya katakan di Malaysia dan saya akan mengulangi di sini apa yang saya katakan di Malaysia, tetapi saya tidak ingin melakukannya. Karena mereka meminta kami untuk tidak mengatakannya dan saya sepenuhnya setuju bahwa kita harus sedikit melupakan hal itu dan menikmati akhir pekan ini,” jelasnya.

Hari Kamis semua pembalap dan manajer tim diajak bertemu dengan presiden FIM dan bos Dorna untuk membahas seputar kejadian Rossi-Marquez.

“Semua orang memiliki pendapatnya, tetapi pada akhirnya Anda harus menghormati keputusan pengawas dari lomba, dari FIM, dari CAS… Dan pendapat saya sama seperti di Malaysia,” tutup Marquez.

Rossi dinyatakan bersalah dan bandingnya untuk penangguhan penalty point  agar bisa start dari hasil kualifikasi, ditolak Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), Kamis (5/11). Rossi harus menjalani lomba dari posisi paling belakang di Valencia.

Apapun hasilnya balapan di Valencia nanti, semoga persahabatan Rossi dan Marquez tidak pudar. Rossi adalah pembalap idola Marquez. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa