Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Rossi Mengaku Menyesali Aksinya Yang Sebabkan Bentrokan Dengan Marquez

Dimas Pradopo - Jumat, 6 November 2015 | 02:51 WIB
No caption
No credit
No caption


Valencia – Valentino Rossi menyesali tindakannya yang menyebabkan terjadinya senggolan dengan Marc Marquez pada balapan di Sepang, Malaysia (25/10) yang berujung terjungkalnya pembalap Honda itu dan coba tampil maksimal meski start dari belakang.

Dalam perjalanannya untuk menentukan gelar juara dunia di GP Valencia akhir pekan ini, Rossi mengatakan ia harus menyesali tabrakan itu yang membuatnya start dari posisi paling belakang.

Berbicara kepada media di Valencia hari Kamis (5/11), Rossi yang memimpin 7 point dari rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenz, mengaku menyesal karena mengambil jalur dan menggiringnya hingga terjadi tabrakan dengan Marquez di Sepang.

“Pada akhirnya, sayangnya saya tidak punya pilihan lain, saya menyesal telah melaju melebar dan tidak mengikuti racing line saya – tetapi selain itu lebih baik kita berbicara mengenai akhir pekan ini,” kata Rossi.

“Sayangnya start dari posisi belakang membuat segalanya sangat sulit, start dari urutan terakhir membuat lomba lebih berat,” lanjutnya.

“Tetapi saya di sini, dan kami harus mencoba tampil maksimal dan tetap konsentrasi, coba membuat hasil terbaik selama akhir pekan dan kompetitif serta melaju secepat mungkin di balapan hari Minggu. Setelah start (kita akan) lihat apa yang terjadi,” tutur The Doctor.

Banding Rossi untuk penangguhan 3 penalty point agar bisa menjalankan balapan dengan normal dan seimbang dengan Lorenzo (start dari hasil kualifikasi), ditolak Pengadilan Arbitrase Olahraga, Kamis (5/11). Rossi tetap harus lomba dari posisi belakang di Valencia.   (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa