Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Ini Isi Lengkap Keputusan Ditolaknya Banding Rossi

Dimas Pradopo - Kamis, 5 November 2015 | 22:34 WIB
No caption
No credit
No caption


Lausanne – Valentino Rossi harus harus berjuang keras saat balapan di GP Valencia akhir pekan ini, karena start dari posisi paling belakang, setelah bandingnya ditolak oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga, Kamis (5/11), ini isi lengkap penolakannya.

Lausanne, 5 November 2015 - Court of Arbitration for Sport (CAS) telah menolak permintaan Valentino Rossi untuk tetap mengeksekusi putusan yang dikeluarkan oleh Stewards FIM pada 25 Oktober 2015.

Dengan demikian, keputusan Stewards FIM menjatuhkan 3 penalty point pada Valentino Rossi menyusul insiden dengan Marc Marquez saat balapan Shell Malaysia Motorcycle Grand Prix pada 25 Oktober 2015, Valentino Rossi akan memulai balapan rikutnya (dan terakhir) musim ini di Valencia/Spanyol pada 6-8 November 2015, dari posisi grid terakhir.

Setelah balapan di Malaysia, Race Direction FIM menemukan bahwa Valentino Rossi telah sengaja melebar untuk memaksa Marc Marquez keluar jalur, sehingga terjadi kontak yang menyebabkan Marquez jatuh dan berhenti dari balapan.

Atas pelanggaran peraturan FIM ini, Race Direction FIM memberi 3 ppenalty point pada Rossi, yang kemudian disahkan oleh Stewards FIM. Valentino Rossi sudah memiliki 1 penalty point dari insiden tahun ini, keputusan ini membawa dia memiliki total 4 penalty point.

Atas dasar peraturan FIM, pembalap dengan 4 penalty point harus memulai balapan berikutnya dari posisi grid paling akhir.

Permintaan untuk menunda diajukan di CAS pada 29 Oktober 2015 oleh Valentino Rossi bersama dengan bandingnya atas keputusan Stewards FIM, mengenai hukuman 3 point dibatalkan atau setidaknya dikurangi.

CAS Arbiter, yang ditunjuk oleh kesepakatan bersama (Prof. Ulrich Haas/Jerman), mendengar perwakilan Mr. Rossi dan FIM kemarin di kantor CAS di Lausanne, untuk memerintah secara eksklusif atas permintaan yang mendesak untuk tetap menentukan apakah Valentino Rossi harus start dari posisi grid terakhir di Valencia atau tidak.

CAS Arbiter menemukan bahwa kondisi untuk memberikan keputusan tetap tidak dipenuhi, yang berarti bahwa sanksi yang dikenakan oleh FIM harus dijalani di Grand Prix berikutnya di Valencia.
(otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa