Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Banding Ditolak, Rossi Tetap Start Dari Belakang Di GP Valencia

Dimas Pradopo - Kamis, 5 November 2015 | 22:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Eropa – Pimpinan klasemen sementara Valentino Rossi harus menjalani balapan di GP Valencia akhir pekan ini dari posisi paling belakang, setelah bandingnya ditolak oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga yang diumumkan Kamis sore (5/11).

Valentino Rossi yang dihukum 3 penalty point karena ‘sengaja menyebabkan senggolan’ dengan Marc Marquez saat balapan di Sepang, Malaysia (25/10). Dengan 4 penalty point yang dimiliki (1 penalty didapat di GP San Marino), membuatnya harus start dari urutan belakang.

Rossi yang unggul 7 point dari rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo mengajukan banding atas keputusan itu ke Court of Arbitration for Sport (CAS) dan meminta penundaan eksekusi penalti, yang memungkinkan dia start dari posisi hasil kualifikasi di Valencia.

Namun CAS menolak permintaannya dan hukuman tetap berlaku di balapan penutup musim ini di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Keputusan CAS untuk menolak penundaan eksekusi tidak ‘berprasangka’ hasil banding.

Dengan keunggulan 7 point, Rossi harus bekerja keras saat balapan di GP Valencia untuk memastikannya meraih gelar juara dunia MotoGP kedelapan kalinya. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa