Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : KTM MotoGP Sangat Optimis Setelah Uji Coba Motor RC16

Dimas Pradopo - Selasa, 3 November 2015 | 11:39 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Austria – Setelah melakukan uji coba motor RC16  untuk pertama kalinya belum lama ini, pabrikan asal Austria, KTM sangat optimis tentang masa depan pengembangan motor yang akan diterjunkan ke arena MotoGP tahun 2017.

Limabelas bulan setelah KTM mengumukan ingin berkompetisi di MotoGP, saat ini mereka sudah mewujudkan motornya. Yaitu prototipe RC16 yang melakukan uji coba selama tiga hari di sirkuit Red Bull, Austria baru-baru ini.

Mantan pembalap GP 250 cc dan MotoGP asal Jerman, Alex Hofmann menjadi orang pertama yang mencoba RC16. Ia mendapatkan perasaan positif dan tidak ada hambatan selama uji coba.

Setelah uji coba ini, para engineer KTM akan meneruskan pengembangan prototipe dan pengujian sirkuit lainnya yang diharapkan sebelum akhir tahun. Saat itu Hofmann akan bergabung dengan test rider proyek MotoGP KTM, Mika Kallio.

“Hasil tes ini sangat menarik, tidak hanya bagi saya tetapi juga buat perusahaan, dan saya pikir bagi fans KTM di Austria dan seluruh dunia,” kata direktur motorsport KTM, Pit Beirer mengomentari pertama kalinya RC16 diuji di trek.

Beirer mengucapkan terima kasih kepada Alex Hofmann dan seluruh tim untuk kinerja mereka yang sangat baik. KTM berhasil mengumpulkan informasi dan fakta yang menunjukkan mereka mampu melaju dalam jumlah lap banyak tanpa masalah.
No caption
No credit
No caption

Desain buritan dan penempatan knalpot RC16

“Ini memberi kita banyak motivasi untuk langkah berikutnya di perjalanan panjang ini yang akan membawa kami untuk masuk ke MotoGP pada 2017,” lanjutnya.

Sementara direktur teknik Sebastian Risse menambahkan, “Tentu saja ada satu ketegangan serta tekanan pada tim dan debut di trek itu membuat peningkatan dan harapan yang lebih besar.”

“Faktanya semua berjalan lancar dan data yang kami kumpulkan membuat kami sangat optimis tentang perkembangan masa depan RC16. Kami masih jauh dari desain akhir, tetapi tiga hari ini sangat positif dan kami telah belajar banyak,” jelasnya.

Ketika muncul gambar pertama KTM RC16 di sosial media, tampak desain buat aliran udara masuk (air scoop) di fairing depan mirip Honda, ekor motor yang runcing mirip motor Honda dan Ducati.

“Apa yang harus saya katakan? Saya memuji KTM telah berhasil membuat motornya dalam waktu yang sangat singkat. Saya pikir Anda dapat memahami tidak hanya dari ekspresi saya. Tetapi juga dari semua orang yang telah bekerja antusias dan profesional,” timpal Alex Hofmann.

Alex Hofmann (tengah)  dan tim KTM puas dengan uji coba pertama

KTM berencana mengikuti beberapa balapan tahun depan dengan status wild card, sebelum akhirnya berkompetisi penuh pada 2017.  (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa