Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Peugeot Ikut MotoGP Di Kelas Moto3 Tahun Depan

Dimas Pradopo - Minggu, 1 November 2015 | 23:52 WIB
No caption
No credit
No caption


Eropa – Peugeot yang lebih dikenal sebagai merek mobil asal Perancis, berencana mengikuti kejuaraan balap MotoGP di kelas Moto3 tahun depan bersama Racing Team Germany (RTG).

RTG yang kini menggunakan Honda, juga menegaskan tetap mempertahankan Alexis Masbou, pembalap Perancis berpengalaman berusa 28 tahun. Sementara rekan setimnya John McPhee (21 tahun asal Inggris) masih belum jelas. Tim akan mengumumkan pembalap kedua di GP Valencia akhir pekan depan.

Perubahan manajemen juga terjadi di RTG. Terrell Thien segera mengambil alih jabatan manajer tim, Dirk Heidolf akana mengurus tim Peugeot junior di kompetisi CEV (Moto3 junior).

Peugeot yang sudah beberapa kali ingin masuk ke kejuaraan dunia balap motor, mengawali langkah mereka lewat produsen motor India, Mahindra, yang memilki 51% saham industri sepeda Motor Peugeot.

Mahindra berkompetisi di kelas 125 cc/Moto3 sejak 2011 dan Peugeot tahun depan mengguakan duplikasi dari motor Mahindra. Mahindra yang membentuk kerja sama baru dengan tim Aspar tahun 2015 ini, hanya sekali naik podium lewat Fracesco Bagnaia di GP Perancis.

Peugeot membuat sepeda motor, mayoritas model skuter, bebek dan mopeds di kawasan Eropa, juga memproduksi motor elektrik. Di Indonesia, motor Peugeot masuk lewat Garansindo dan sudah dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) di JiExpo, Kemayoran, Jakarta, September lalu.

Makin ramai nih kontestan Moto2 tahun depan. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa