Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Wakil Presiden Honda Racing: Rossi Seperti Petarung Jalanan

Dimas Pradopo - Selasa, 27 Oktober 2015 | 18:47 WIB
No caption
No credit
No caption


Sepang – Vice President HRC (Honda Racing Corporation) Shuhei Nakamoto menyebut Valentino Rossi sebagai pertarung jalanan, penalti 3 point untuk Rossi karena menyebabkan pembalapnya Marc Marquez terjatuh, dianggap tidak adil.

Salah satu petinggi di tim Repsol Honda itu ikutan geram, menyusul insiden jatuhnya Marquez yang seperti ditendang oleh Rossi dalam perebutan posisi tiga di GP Malaysia (25/10).

Shuhei Nakamoto menanggap, penalti 3 point dan membuat Rossi start dari posisi belakang di ronde terakhir GP Valencia, terlalu sedikit. Ia bilang sudah jelas siapa yang harus disalahkan atas skandal yang menyebabkan Marquez terguling keluar trek.

“Jika pembalap saling menghormati satu sama lain, dalam hal ini bertarung dalam kecepatan tinggi, para fans dapat menikmati. Pada hari Minggu (balapan) tidak ada rasa hormat terhadap Marquez,” kata pria asal Jepang itu.

“Saya berpikir Valentino harus memahami posisinya dalam olahraga ini. Jika ia melakukan hal-hal seperti petarung jalanan, maka mengurangi nilai olahraga ini. Ini tidak dapat diterima,” lanjutnya.

Bagaimana dengan keputusan race direction dengan menghukum Rossi di balapan selanjutnya? Nakamoto mencontohkan kasus serupa.

“Di Le Mans (GP Perancis) 2011, Marco Simoncelli dan Dani Pedrosa saling bersentuhan. Dani jatuh. Simoncelli segera mendapat hukuman ride-through,” cerita Namakoto.

“Di Sepang, jelas Valentino melakukannya dengan sengaja, mengapa pengawas lomba tidak ada hukuman ride-through? Kami meragukan manajemen perlombaan. Tetapi meskipun jika kami meragukan keputusan yang benar, kami harus mengormatinya,” tutur Nakamoto.

“Saya akan tanya kepada pengawas lomba tentang keputusan mereka. Simoncelli diberi ride-through penalty di Le Mans, Valentino tiga point penalty, itu tidak adil,” tegasnya. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa