Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Rossi: Marquez Membuat Saya Kehilangan Gelar Juara Dunia

Dimas Pradopo - Minggu, 25 Oktober 2015 | 22:29 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sepang – Dianggap tidak sportif dengan menendang Marc Marquez sampai jatuh, Valentino Rossi kena penalti 3 point dan start dari belakang di ronde terakhir GP Valencia, Rossi menganggap juara dunianya bisa hilang gara-gara Marquez.

Perang urat saraf dalam perebutan gelar juara dunia 2015 antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, sudah dimulai menjelang GP Malaysia. 

Rossi menuduh Marquez membantu Lorenzo di GP Australia, pekan sebelumnya. Rossi menyebut Marquez sebagai ‘pendukung baru Lorenzo’. 

Sementara Marquez bilang Rossi sangat bagus dalam konferensi pers dan di luar trek. “Tetapi dia harus mengalahkan Jorge di trek, bukan dengan saya,” kata Marquez, juara dunia bertahan yang akan kehilangan gelarnya.

Persaingan panas berlanjut di trek Sepang, Malaysia, Minggu (25/10). Rossi dan Marquez yang tengah memperebutan posisi ketiga, terlibat duel jarak dekat bahkan nyaris bersenggolan. Puncaknya di lap tujuh, Marquez jatuh setelah ditendang Rossi.
No caption
No credit
No caption

Rossi yang melebar saat menikung sempat melihat posisi Marquez

Usai lomba, race director memberi penalti 3 point pada Rossi dan menghukumnya start dari posisi belakang pada ronde pamungkas di Valencia, Spanyol, 8 November nanti.

Rossi menyangkal telah menendang Marquez dan kecewa atas penalti itu. Pimpinan klasemen sementara ini merasa Marquez telah berkontribusi atas kehilangan gelar juara dunianya tahun ini.

Ia menyatakan bahwa Marc Marquez yang ‘memutuskan juara dunia’ dan ‘membuatnya kehilangan gelar’. Karena ia merasa hukuman start dari posisi paling belakang terlalu berat di putaran terakhir.

“Saya sangat kecewa dengan penalti tiga point. Dia (Marquez) menang. Dia yang menentukan kejuraan dan dia yang membuat saya kehilangan gelar. Saya kira dia akan sangat senang,” kata Rossi usai lomba.
No caption
No credit
No caption

Kaki kiri Rossi terlihat bergerak ke arah Marquez

“Saya tidak tahu apakah saya sudah kehilangan gelar juara, tetapi sekarang akan sangat sulit. Tiga point memberi saya masalah besar di Valencia, karena jika saya start paling terakhir itu sangat mustahil,” kata Rrossi usai lomba.

Rossi mengira kenapa Marquez begitu agresif dalam balapan karena sangat marah sejak kejadian di GP Argentina. Saat itu Marquez mengira Rossi sengaja menjatuhkannya.

Di pandangan banyak pembalap dan jurnalis, Rossi dianggap beruntung tidak terkena hukuman berat, baik itu ride-through penalty atau kibaran bendera hitam. Lorenzo dan Marquez menyebut kehilangan rasa hormat pada Rossi.

Marquez jatuh setelah ditendang kaki kiri Rossi

Menuju GP Valencia dua pekan ke depan, memang berat bagi Rossi yang start dari belakang. Di Valencia yang juga merupakan kandang pembalap Spanyol, Marquez, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo. Di sini Lorenzo menang dua kali, Rossi terakhir menang tahun 2004. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa