Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Hajat Balapan Empat Hari Berturut-turut

Kamis, 12 November 2015 | 11:32 WIB
No caption
No credit
No caption

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggelar balapan empat hari berturut-turut mulai hari ini (12/11) di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Dengan tema ‘Racing Day’ Yamaha menggabungkan Final Yamaha Cup Race (YCR)  yang di hajat 12-13 November 2015 disambung Yamaha Sunday Race dua hari berikutnya, 14-15 November 2015.

Seputar Yamaha Cup Race, ini kali pertama digelar di sirkuit Sentul. Dalam kesempatan ini Yamaha membawa pembalap-pembalap muda agar memiliki pengalaman bertanding di sirkuit besar.
Di sini jawara YCR dari 6 seri dari tiga pulau akan diadu. Para finalis tidak hanya diambil dari jawara YCR tetapi juga jawara Motoprix dari region Bali dan Kalimantan.

“Saya sangat senang bisa balap di sirkuit pemanen seperti di Sentul ini, apalagi ini adalah pengalaman pertama saya membalap di sirkuit Sentul. Menurut saya karakter Jupiter Z1 sangat cocok di sirkuit permanen seperti ini,” tutur Aldi Satya Mahendra, adik kandung pembalap Galang Hendra dari Yamaha Factory Racing Indonesia dikutip dari siaran pers Yamaha Indonesia (12/11).

Sementara mengenai Yamaha Sunday Race kita akan melihat kelanjutan konsep balap yang memikat. Di seri 3 dua minggu lalu, terjad peningkatan peserta dari 200 menjadi 243 rider. Ajang yang melibatkan komunitas pengendara R Series (R15 dan R25) sudah lagi ajang balap semata, melainkan momen berkumpulnya keluarga dan pasangan.

Pesatnya jumlah peserta salah satunya didukung adanya penyebaran knowledge atau edukasi. Mulai tema  safety gear , riding-skill (Yamaha Riding Analyzer) hingga development motor balap. Hasilnya ada banyak manfaat yang didapat oleh pihak komunitas yang ikut dalam ajang ini.

Adapun komunitas-komunitas yang intensif mengikuti Yamaha Sunday Race adalah Yamaha Revs CBU (YRCI), Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI), Ravens United, R25 Onwer Community on Kaskus (Rock), Yamaha R25 Riders Club Indonesia (YARRCI), Grabe, R15 club, YR15CI, R15ER.

“Event kali ini sangat spesial. Kami persembahkan untuk pecinta balap dan penggemar Yamaha. Kami menggabungkan dua event besar bertemakan Racing Day di pekan ke-2 bulan November ini,” ujar M. Abidin, GM After Sales & Service PT YIMM.

Nah, Anda yang tertarik untuk bergabung dengan Yamaha Sunday Race, bisa mendaftarkan diri ke link berikut ini http://yamaharacingindonesia.co.id/news/#yri_news_04112015_1

Kelas YCR yang dilombakan :
1. YCR 1, Moped 125 cc Tune Up Seeded + Open Class Injeksi
2. YCR 2, Moped 110 cc Tune Up Seeded + Open Class Injeksi
3. YCR 3, Moped 125 cc Tune Up Pemula + Open Class Injeksi
4. YCR 4, Moped 110 cc Tune Up Pemula + Open Class Injeksi
5. YCR 5, Moped 125 cc Pemula B (usia di bawah 16 tahun)
6. YCR 6, OMR Jupiter Z1 Pemula B, Non Pabrikan

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa