Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Sunday Race. Begini Cara Pembalap Komunitas Nyatakan Dukungan Untuk Valentino Rossi

Sabtu, 31 Oktober 2015 | 17:45 WIB
No caption
No credit
No caption



Insiden Valentino Rossi-Marc Marquez di MotoGP Malaysia yang berbuntut penalti start paling buncit terhadap Rossi di Valencia, November mendatang mendapat simpati dari komunitas motor Yamaha di ajang Yamaha Sunday Race seri ketiga di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (31/10).

Banyak pembalap dari komunitas yang menempelkan stiker bertuliskan “Keep Racing and Support Vale46”, termasuk pembalap dari komunitas Yamaha R25 Racing Indonesia (YROI).

“Ini sebagai bentuk kecil dukungan kami untuk Vale (Rossi) karena sesama pembalap Yamaha dan dia juga idola dari sebagian besar anggota kami,” kata Wardhani ketua chapter YROI Jakarta.

Selain memasang stiker, dukungan yang dilakukan anggota YROI adalah ikut mengisi petisi di media sosial untuk pencabutan hukuman yang diberikan pada Rossi. Sebab, menurut pria yang akrab disapa Dhani ini, tingkah Marquez membantu Lorenzo karena mereka sama-sama berasal dari Spanyol.

“Nasionalisme sesama Spanyol boleh aja sih, cuma kalau sampai mengganggu pembalap lain kan gak fair. Andrea Iannone sama Andrea Dovizioso yang dari Italia aja kan gak gangguin Lorenzo,” pungkasnya.

Kabar terbaru yang didapat, Rossi pun mengajukan banding atas hukuman yang didapatnya di Sepang itu.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa