Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Langsung dari MotoGP Malaysia. FP3. Rossi Membaik Tapi Lorenzo Setengah Detik Lebih Cepat

Sabtu, 24 Oktober 2015 | 12:10 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Berlatih start usai FP3 di tempat yang sudah disediakan

Pemegang klasemen pembalap MotoGP, Valentino Rossi berusahakeras memperbaiki catatan waktunya di Sepang International Circuit, Malaysia. Membuka latihan ketiga pukul 09.55 waktuSepang, Malaysia (24/10), Rossi mencetak waktu terbaik 2’00.649 untuk satulapnya.

Pembalap Movistar Yamaha ini berada di posisi empat di bawahDani Pedrosa dan Marc Marquez. Juga rival setimnya Jorge Lorenzo yang sudahmencetak 2’00.198.

Sesi selama 45 menit ini dihabiskan untuk melahap 17 lapoleh Rossi. Setelah berakhir, Rossi tetap berada di posisi empat dengan waktutercepatnya 2.00.253. Meski membaik, ia kian tertinggal jauh dari rivalsetimnya, Lorenzo yang sukses menoreh kepala satu alias memakan kurang dari 2menit untuk melintas satu putaran.

Lorenzo tetap teratas dengan 1’59.544 yang dicetak di lap 12dari 15 lap yang ia tempuh.

OTOMOTIF yang kembali memantau dari tepi sirkuit kali iniberada di tikungan 15, yang menghadap ke dua lintasan. Salah satunya tikunganterakhir. Dari sisi ini terlihat para pembalap merebahkan motornya laksanatiduran di tikungan seberang (7 dan 8) dan pembalap mengerem sekuat-kuatnyauntuk masuk tikungan  menuju garisfinish.

No caption
No credit
No caption

Marc Marquez. Fairing bawah hampir menyentuh aspal ketika mengerem dari kecepatan tinggi sebelum menikung, begitu juga saat melibas tikungan akhir menuju garis finish. Meminjam istilah anak modif mobil,  ini tergolong 'too damn low'


Hasil FP3

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa