Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menyaksikan Langsung Free Practise 2 MotoGP Malaysia. Aroma Prestisius

Jumat, 23 Oktober 2015 | 16:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Setelah sesi pertama yang berlangsung pukul 09.55-10.40 waktuSepang, Malaysia (23/10), kelas MotoGP melangsungkan latihan bebas (freepractise/FP) kedua pukul 14.05-14.50.

Menggunakan Photo Shuttle, mobil yang berkeliling trek untukmengangkut personel media, OTOMOTIF langsung minta diantar ke tikungan 9. ProtonExora yang mengantar pun menuju ke tikungan tricky. Pasalnya, usai melaju di treklurus, mereka harus mengerem keras dan wajib menikung perlahan. Persis di tikungankedua.

Bedanya, tikungan ini awal tanjakan yang jika pembalapbernafsu, akan mudah untuk tergelincir. Di tikungan ini kebetulan tak banyakfotografer mengambil gambar dari sini. Hanya ada dua-tiga orang.

Namun dari tikungan ini, kita dapat melihat bagaimana Marc Marquezdari Repsol Honda menurunkan kaki sambil mengerem keras. Juga beberapa pembalapnyaris terpeleset akibat terlalu cepat masuk tikungan.

Satu hal lagi yang prestisius adalah aroma yang muncul darimotor-motor yang melintas. Tak kalah wangi dengan parfum yang digunakan wanitacantik yang melenggang di area paddock.

Puas menyaksikan dari tikungan 9 yang ada di sebelahselatan, fokus kini di tikungan 4. Ini tikungan d mana para pembalap menanjaktanpa melihat ke mana arah turunan (blind spot) untuk kemudian menurun tajam kekiri dalam kecepatan tinggi.

Dari titik ini dapat terlihat pembalap mengubah arah motordari miring ke kanan, menanjak untuk selanjutnya menurun cepat. Juga bagaimanamotor sangat rebah menanjak dan menurun dalam kecepatan tinggi sehingga sepertimelihat gokart melintas.

Sementara itu matahari tak kelihatan di sesi ini, persis cuacasejak pagi hari. Panasnya pun seakan tak terasa dengan angin yang tak terasapanas. Namun kamera di tangan menunjukkan kalau hari sangat panas. Buktinya,lensa kamera terasa hangat sedikit panas. Hufft...peluh pun membasahi tubuh.

Dari informasi yang didapat, temperatur udara mencapai 35derajat celcius. Kelembaban 48% dan suhu lintasan 47 derajat celcius.

Di sesi FP2, Jorge Lorenzo menjadi yang tercepat. PembalapMovistar Yamaha MotoGP memperbaiki catatan waktu Dani Pedrosa yang tercepat disesi pertama. Lorenzo 2’00.246, sementara Pedrosa 2’00.412 di sesi pertama.Pedrosa sendiri mencetak 2’00.293 di FP2.

Sementara Valentino Rossi tercepat keempat di FP1 dankedelapan di FP2. Di FP1 ia mencetak 2’00.915 sementara di FP2 2’01.305.Sedikit mengkhawatirkan buat penggemar Rossi, karena pimpinan klasemensementara ini ingin tercepat di semua sesi.

Sebagai catatan, tahun 2014 fastest lap diraih Marc Marquezdengan 1’59.791 sementara circuit record juga dicetak Marquez dengan 2’01.150.

No caption
No credit
No caption

Valentino Rossi di FP2, tercepat kedelapan

No caption
No credit
No caption

Jorge Lorenzo dengan knee dan elbow down

No caption
No credit
No caption

Gaya Maverick Vinales keluar tikungan 9

No caption
No credit
No caption

Dani Pedrosa sangat kuat sejak FP1 di Sepang 2015

No caption
No credit
No caption

Pol Espargaro keluar trek, entah apakah ada insiden dengan Vinales

No caption
No credit
No caption

Banyak fotografer di tikungan 4, para pembalap mengangkat roda usai melakukan FP2

No caption
No credit
No caption

Fans dan jurnalis mengerubungi paddock Valentino Rossi, berharap bertemu saat Rossi berjalan menuju hospitality room

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa