Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Indonesia Kirim 5 Wakilnya Ke Grand Final RMC Portugal

Senin, 26 Oktober 2015 | 10:36 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Genap 15 tahun sudah Rotax Max Challenge (RMC) digelar di Indonesia (RMCI). RMCI adalah kompetisi karting mesin buatan Rotax (Austria) dan musim ini garapan Junjunan Motorsport, selaku distributor tunggal Rotax di Indonesia,  bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI), Fast Track Speedzone dan Sentul International Karting and Motorcycle Circuit menggelar lima seri RMC Indonesia 2015. Musim RMCI berlangsung sejak Maret hingga September yang diikuti  90 starter.

Rotax Indonesia pada kesempatan Rabu (21/10) melangsungkan jumpa pers di Jakarta perihal wakil Indonesia yang berlaga di grand final RMC di Algarve Portugal. Acara ini yang juga Nanan Soekarna (Ketua PP IMI),

Alfonsius Judiarto (Ketua Pengprov IMI DKI Jakarta), H. Rio Teguh Pribadi (Ketua Pengprov IMI Jawa Barat), Komisi Karting Indonesia IMI serta Komunitas Karting Indonesia, Oke D. Junjunan sebagai pemilik Rotax Indonesia dan Junjunan Motorsport menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan terhadap RMCI.



“Kami mengucapkan terima kasih atas segala dukungan yang selama ini diberikan kepada Rotax Indonesia. Berkat dukungan dari PP IMI, Pengprov  IMI DKI Jakarta, Pengprov IMI Jawa Barat, anggota Komisi Karting Indonesia, serta seluruh anggota komunitas karting Indonesia."

"Rotax Max Indonesia dapat terus bertahan hingga memasuki tahun ke-15. Besar harapan kami agar kerjasama yang telah terjalin baik selama ini, dapat terus berlanjut di masa datang sehingga Indonesia memiliki pegokart tangguh untuk berkompetisi di tingkat internasional,” ujar Oke D. Junjunan.

Dari lima seri RMC Indonesia 2015 dihasilkan dua juara yang berhak mewakili Indonesia ke babak Grand Final Rotax Max 2015, yang akan digelar pada 8-14 November di Kartodromo de Algarve, Portimao, Portugal.

Dua wakil Indonesia yang lolos ke Grand Final Rotax Max melalui ajang RMC Indonesia adalah Keanon Santoso (Junior Max) dan Silvano Christian (Senior Max).

Selain kedua pembalap, Indonesia masih punya slot lebih banyak keikutsertaannya di grand final RMC. Hal itu berkat keberhasilan pegokart tanah air di kejuaraan Rotax tingkat Asia yaitu Asia Max Challenge (AMC) 2015.

Indonesia di AMC berhasil meloloskan nama-nama Nabil Hutasuhut (Junior Max), Ananda Julio Prost (Senior Max) dan Senna Sulaiman Noor (DD2) ke grang final RMC di Portugal, November mendatang.

Selamat berjuang kepada Nabil Hutasuhut, Keanon Santoso, Ananda Julio Prost, Silvano Christian dan Senna Sulaiman Noor. Semoga dapat mengibarkan bendera di grand final RMC Portugal. (otosport.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa