Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Spesifikasi Mesin BMW G310R, Knalpot dan Injeksinya Terbalik

Dimas Pradopo - Senin, 16 November 2015 | 07:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Italia - Nih mesin BMW G310R yang juga akan tampil di EICMA Milan, Italia (17-22/11), 4-tak dengan kapasitas 313 cc, kecil dan cocok untuk bikers di Asia. Secara power enggak terlalu besar, dimensinya juga kompak. Mesin berradiator ini juga punya keunikan.

Yang paling menonjol adalah posisi throttle body sistem injeksi dan knalpotnya bertukar posisi, terbalik dari motor sport kebanyakan. Pada motor ini, saluran masuk throttle body sistem injeksi malah ada di depan, tepatnya di belakang radiator, sedang knalpot ada di belakang langsung berhadapan dengan monoshock.


No caption
No credit
No caption

Sedang blok silindernya tidak berdiri tegak tapi malah condong miring ke belakang. Sekilas jadi mirip konfigurasi mesin Honda NSF250 versi Moto3.

Fakta lain yang sudah dibeberkan BMW Motorrad adalah karakternya yang over bore dengan piston berdiameter 80 mm dan stroke 62,1 mm. Powernya mencapai 34 dk di putaran mesin cukup tinggi yaitu 7.500 rpm.

Sedang rangkanya tipe tubular yang mengingatkan kita pada KTM Duke, bobotnya hanya 158 kg. Yang depan sudah dibekali suspensi upside down, sedang yang belakang monoshock. Sudah ABS dan menggunakan ukuran roda belakang lebar 150, wow kaya moge aja nih!

Rencananya, motor yang dikembangkan bareng dengan pabrikan asal India, TVS ini akan segera dipasarkan mulai tahun depan, dan bakal hadir di EICMA 2015. Gosipnya juga akan masuk Indonesia lewat autorized distributor BMW Motorrad di Tanah Air. Kita tunggu! (otomotifnet.com)


No caption
No credit
No caption




Spesifikasi BMW G310R
Mesin silinder tunggal 4 katup DOHC, berpendingin cairan
Kapasitas 313cc
Bore 80 mm x stroke 62,1 mm
Induksi BBM injeksi
Tenaga 34 daya kuda @ 9.500rpm
Torsi 28 Nm @ 7.500 rpm
Tinggi jok 785mm
Berat kosong 158kg
Sasis baja tubular
Suspensi depan upside down fork
Suspensi belakang monoshock
Rem ABS 2 kanal
Cakram depan 300mm, kaliper 4-piston
Cakram belakang 240 mm kaliper floating 2-piston
Ban depan 110/70-17
Ban belakang 150/60-17

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa