Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan X-Trail Hybrid Siap Jelajahi Bendungan Jatiluhur

Rabu, 4 November 2015 | 15:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Purwakarta - Setelah diluncurkan pada pameran otomotif nasional september lalu, kini Nissan X-Trail Hybrid siap jelajahi Bendungan Jatiluhur, Purwakarta, untuk membuktikan kecanggihan gabungan mesin bensin dan motor listriknya dalam media test drive yang diadakan PT. Nissan Motor Indonesia.

"Tidak mudah mencari tempat yang cocok untuk menguji karakteristik mobil hybrid, Jatiluhur ini dipilih karena menurut kami cocok untuk mengetes X-Trail Hybrid," sambut Budi Nur Mukmin, GM Marketing Strategy PT Nissan Motor Indonesia sebelum memulai menjelajahi Bendungan Jatiluhur dengan Nissan X-Trail Hybrid.

Seperti pernah ditulis sebelumnya, Nissan X-Trail Hybrid mengusung mesin MR20DD 4-silinder segaris berkapasitas 1.997 cc dengan Dual CVTCS (Continous Valve Timing Control System) seperti milik All-new X-Trail 2.0. Hanya saja, terdapat tambahan motor listrik dan baterai lithium-ion yang disambungkan secara hybrid paralel dengan mesin bensinnya.

Mesin bensin 2.0 L yang dipakai menghasilkan tenaga maksimum 142 dk pada 6.000 rpm dan torsi 207 Nm pada 4.400 rpm. Sedangkan motor listrik RM31 menambahkan 40 dk dan torsi instan 160 Nm. Bersama dalam sistem hybrid paralel satu-motor dua-kopling "Intelligent Dual Clutch Control" via transmisi Xtronic, total tenaga yang dihasilkan melebihi versi 2.5 CVT, yaitu 182 dk dan torsinya 367 Nm.

Nissan X-Trail Hybrid diimpor secara CBU dari Jepang dan dibanderol seharga Rp 625 juta, resmi dijual mulai hari ini. Bagi yang sudah tidak sabar, unit akan mulai diterima konsumen pada Desember 2015. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa