Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Siap Produksi Puluhan Ribu Unit Low MPV Made In Karawang

Rabu, 28 Oktober 2015 | 08:22 WIB
No caption
No credit
No caption



Tokyo - Perlahan tapi pasti, upaya Mitsubishi untuk ikut bermain disegmen yang sangat diminati masyarakat Indonesia, yakni mobil berjenis low MPV bakal segera terwujud. Bahkan, Mitsubishi mengatakan pabrik barunya di Karawang siap untuk memproduksi massal low MPV yang masih misterius tersebut.

Oke, jadi bisa dikatakan low MPV Mitsubishi ini made in Karawang. Dan seperti diungkapkan CEO dan Chairman Mitsubishi Motors, Osamu Masuko, sudah mengusung komponen lokal mencapai 65 persen pada tahap awal.

"Hanya khusus small MPV.  Kita siap produksi 60 ribu unit untuk pasar domestik dan 20 ribu unit untuk ekspor. Satu-satunya mobil yang akan diekspor dari pabrik tersebut," kata Masuko.

Sementara soal lokal komponen sampai 65 persen tersebut, masih dikatakan Masuko, selain untuk menekan biaya produksi juga supaya bisa memaksimalkan fasilitas dan kapasitas pabrik baru tersebut, yang juga bakal memproduksi Mitsubishi Pajero Sport terbaru.

"Di Thailand sudah terbatas kapasitas produksinya, itu saja bisa mencapai 15 ribu unit pertahun, dan nanti di Indonesia bisa dua kali lipat. Kan kapasitas pabriknya 160 ribu unit pertahun, jadi harus dimaksimalkan, tambah pria humoris yang mulai jago bahasa Indonesia ini.

Nah, Karawang siap digoyang nih untuk menyuguhkan mobil keluarga berjenis low MPV terbaru dari Mitsubishi. (Mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa