Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kejutan Toyota di Tokyo Motor Show 2015

Minggu, 25 Oktober 2015 | 21:59 WIB
No caption
No credit
No caption



Tokyo - Gelaran Tokyo Motor Show(TMS) ke 44 (20/10-8/11) mendatang pastinya ditunggu banyak penggemar otomotif. Jangan takut ketinggalan info,  atas undangan PT Toyota Astra Motor(TAM), OTOMOTIFNET akan meliput langsung event yang digelar di Tokyo Big Sight, Ariake,  Kotoku, Tokyo. Menurut Japan Automobile Manufactrurers Association(JAMA), tema kali ini mengusung ‘Your Heart Will Race’.  Konsep penyelenggaraan ke 60 tahun ini juga menyatukan teknologi dan fantasi. “Pastinya ada teknologi  terkini bagi pecinta Toyota selain pameran mobil-mobil baru,” terang Widyawati S. Deputy Director Customer First PT. TAM.
   
Menurut pantauan OTOMOTIFNET ada beberapa varian baru yang siap pajang, beberapa diantaranya Toyota C-HR Concept, Prius Gen 4, C-HR concept,  S-FR, FCV Plus, Kikai hingga Kirobo Mini. Ada diantara yang sudah pernah muncul alias world premiere di negara lain, seperti di IAA Frankfurt Motor Show, September lalu. Namun ada juga yang world premiere di TMS besok.
   
Intip Prius Gen 4 misalnya, sudah mejeng di Frankfurt Motor Show lalu namun baru Japan premiere di TMS ini. Merupakan sosok hibrida 5 seater yang Juli lalu genap populasinya 8 juta di seluruh dunia. Agar tercipta efisiensi yang semakin lebih baik lagi, para engineer berhasil mereduksi bobot dan dimensi komponen Hybrid, seperti transaxle, motor elektrik, baterai serta mesin utama. Prius anyar ini juga menjadi kendaraan produksi masal Toyota pertama yang menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architechture). TNGA adalah inovasi Toyota yang menghadirkan platform dengan sasis yang lebih rigid hingga 60% dari sebelumnya, serta menciptakan low center of gravity sehingga lebih stabil dikendarai.

Tidak hanya kendaraan, kabarnya Toyota juga akan memperkenalkan  sebuah robot bernama Kirobo Mini yang merupakan hasil kolaborasi University of Tokyo Research Center for Advanced Science and Technology, dan Robo Garage. Kirobo tahun ini sukses sebagai robot luar angkasa. Namun embel-embel Mini dan ada lambang Toyota di dadanya mengisyaratkan Kirobo didedikasikan menjadi teman dalam berkendara. Ikutan terus update tiap hari dari OTOMOTIFNET yah. (Otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa