Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

D2, Khusus Memproduksi Suspensi Dan Perangkat Rem Untuk Balap

Dimas Pradopo - Selasa, 17 November 2015 | 07:34 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Taiwan – Kalau sering melihat tulisan atau logo D2 pada sebuah mobil balap, tak salah lagi itu memang merek komponen kompetisi buatan Taiwan yang berada di kota Taichung, bagian barat Taiwan.

Di sinilah kunjungan ketiga otomotifnet.com bersama 7 media lainnya dari 7 negara yang diundang khusus oleh TAITRA (Taiwan Trade Center), menjelang Taipei Int’l Auto Parts & Accessories Show (TAIPEI AMPA), April 2016.

D2 Racing Sport Co., Ltd. salah satu pabrik tuning terbesar di Taiwan, spesialis dalam membuat produk modifikasi bagian sasis. Produk utamanya peredam kejut berperforma tinggi, sistem pengereman dengan 2, 4, 6, 8 POT (pairs of pistons) dan lebih dari 40 jenis suku cadang mobil.

Di Taiwan, produk mereka sudah memenuhi kualitas yang mendapat sertifikat TUV yaitu lewat pengujian keselamatan, kualitas, kegunaan untuk homologasi pasar. D2 juga memberi kesempatan kepada siapa saja untuk menguji coba produknya.

“D2 masuk lima besar perusahaan di dunia. Kami fokus pada produk aftermarket dan diekspor ke seluruh dunia,” buka Jessica Chen, staf sales D2 Group saat otomotifnet.com datang ke markasnya di Taichung, Selasa (10/11).
No caption
No credit
No caption


“Paling banyak pasarnya adalan suspensi dan ini hanya produk buat balap,” timpal Emily Chen yang juga staf sales mendampingi Jessica. Peredam kejut dan kit rem D2 bisa ditemukan di berbagai balapan mobil di Asia Tenggara, atau di Macau Grand Prix dan kejuaraan reli Asia Pasifik.

Semua produk sudah diuji lewat D2 Racing Team. Tim balap yang berdiri pada 1991 ini sudah berkompetisi di berbagai event di Asia dan sudah meraih lebih dari 300 piala.

D2 menawarkan produk untuk modifikasi untuk digunakan di jalan. Juga memenuhi kebutuhan pelanggan pada komponen tertentu buat di arena balap, seperti balapan di sirkuit, reli di permukaan gravel, aspal dan salju, serta drag race dan drift.

Produk D2 didistribusikan ke 101 negara, termasuk Jepang, Selandia Baru, Australia, Amerika, Kanada, Inggris, Perancis, Italia, Spanyol, Yunani, Hong Kong, Singapura, Korea Selatan dan negara lainnya.

Lebih dari 2.000 aplikasi untuk peredam kejut dan sistem pengereman terus dikembangkan. Tujuan utamanya, bertahan dalam memproduksi suspensi dan sistem pengereman berkualitas tinggi.

Produk D2 langsung diuji pada mobil tim balap yang mereka miliki

D2 juga membuat berbagai model pelek dari ukuran 18 sampai 22 inci, termasuk pelek khusus buat balap profesional terbuat dari material yang ringan dan struktur yang kuat.

Untuk memuaskan konsumennya, D2 menerima lebih dari 2.000 kode warna berbeda dari Dupont untuk di-custom. Bahkan memenuhi permintaan khusus tulisan apapun di tutup tengah pelek. Wow, mantab. (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa