Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sosok Baru Mitsubishi Mirage, Enggak Cuma Ganti Wajah

Editor - Kamis, 19 November 2015 | 15:59 WIB
No caption
No credit
No caption

Los Angeles - Pameran Los Angeles Auto Show 2015 menjadi perjumpaan pertama dengan tampang baru dari Mitsubishi Mirage, citycar andalan Mitsubishi yang juga dipasarkan di Indonesia. Namun, yang ini khusus untuk pasar Amerika dulu ya.

Ubahan yang disuguhkan Mitsubishi pada Mirage ternyata tidak sekedar ganti wajah, tapi juga menyempurnakan beberapa bagian. Yuk kita coba telusuri dulu tampang luarnya yang lebih segar.

No caption
No credit
No caption
Mitsubishi Mirage facelift

Tampangnya bisa dibilang lebih dewasa, lebih sederhana. Grill dengan permainan list krom menjadi pembeda, dipertegas dengan list krom yang juga terdapat pada bumper yang melebar sampai pada sepasang foglamp. Lumayan enak dilihat, meski kalau sudah mengusung wajah "Dynamic Shield" khas Mitsubishi sebenarnya bakal lebih gahar.

Meski kodratnya sebagai citycar, namun keriaan ruang kabin bakal lebih seru, karena sistem Apple CarPlay dan Android Auto sudah tersemat pada sistem infotainment pada audio, ditambah sistem audio Rockford-Fosgate 300 watt dengan EcoPunch.

Kabin Terbaru Mitsubishi Mirage

Apalagi desain setir juga baru, pun begitu pada meter clusternya. Peredam kabin, seting suspensi, diameter cakram depan dan tromol belakang diperbesar, dan sejumlah penyempurnaan lain pada Mirage.

Belum lagi airbag yang disediakan ada tujuh, juga dibekali rem ABS dan EBD, brake assist, pengontrol tekanan ban, active stability control (ASC), traction control logic (TCL) dan juga hill start assist sudah menjadi fitur standarnya. Namun, kalau dipasarkan di Indonesia, bakal sulit Mirage punya fitur selengkap ini.

Sedangkan mesinnya tetap mempercayakan mesin 3 silinder berkapasitas 1.2 liter DOHC yang sudah disematkan juga teknologi MIVEC. Penambahan roller pada chamshaft juga turut menyumbang perubahan pada karakter mesin jadi lebih responsif. Mesin ini punya tenaga sebesar 78 dk dan torsinya 100 Nm. (Bagja)

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa