Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Suguhkan Civic Coupe yang Lebih Agresif

Editor - Kamis, 19 November 2015 | 16:51 WIB
No caption
No credit
No caption

Los Angeles - Honda akhirnya memunculkan sosok terbaru dari Honda Civic coupe. Dikatakan Honda, mobil ikoniknya ini sudah jauh lebih agresif, baik dari tampang maupun performa mesinnya.

Honda desainer, Guy Melville-Brown menunjukkan  bagian depan Civic sedan dan coupe masih mirip, hanya saja ada penyesuaian seperti pilar A yang telah direvisi, atap coupe yang dibuat satu inci lebih rendah dari sedan, dan secara keseluruhan dimensinya lebih pendek 5,5 inci.

No caption
No credit
No caption
Bagian Belakang Tak Kalah Agresif

Memotong pintu belakang memungkinkan slide garis atap ke bawah menuju sampai bagian belakang mobil, sehingga memungkinkan spoiler kecil disematkan di ujungnya. Demikian juga, fender belakang dengan tampilan lebih berani.

Meskipun atap lebih landai, kursi belakang terlihat cukup nyaman, dengan ruang kepala penumpang belakang leluasa, karena titik pinggul yang lebih rendah di dalam kabin.

Honda membekali Civic coupe dengan mesin 2.0 liter 4 silinder yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 158 dk. Atau ada juga pilihan mesin yang lebih beringas dengan mengandalkan kapasitas yang lebih kecil yakni 1.5 liter, tapi sudah didukung turbo, tenaganya mencapai 174 dk.

Sejumlah fitur hiburan ditawarkan di kabin

Ada pilihan transmisi manual 6 percepatan pada tipe terendah, sementara versi mesin turbo sudah dibekali dengan transmisi CVT. Transmisi ini sempat jadi perdebatan, karena untuk versi sedan memang terbilang baik dan nyaman, tapi khusus untuk versi coupe, pastinya tidak akan semenyenangkan menggunakan transmisi manual.

Hiburan di dalam kabin juga disediakan head unit baru yang sudah terintegrasi dengan navigasi. Juga terdapat Apple CarPlay dan Android Auto. Dan seperti halnya versi sedan, pada Civic coupe juga disediakan active driver assist features. (Bagja)

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa