Berapa Sih Biaya Service Honda Mobilio CVT?

Jumat, 20 November 2015 | 15:28 WIB

Jakarta - Honda Mobilio kini tumbuh menjadi sosok andalan dari PT. Honda Prospect Motor (HPM) karena cocoknya racikan yang dibuat, yaitu sebuah MPV 7 penumpang dengan kualitas mumpuni dan harga yang cukup terjangkau serta jaminan aftersales yang memadai. 

Kini unitnya semakin mudah ditemui di jalanan seluruh Indonesia, khususnya untuk tipe transmisi otomatis CVT (Continously Variable Transmission) semakin jamak dijumpai di lingkungan perkotaan dengan lalu lintas yang padat. Kemudahan dalam mengemudi dan halusnya perpindahan daya menjadi salah satu alasan varian ini begitu diminati oleh publik.

Beruntung mesin berkode L15Z berkapasitas 1500 cc mampu menawarkan tenaga yang mencukupi serta ketangguhannya yang sudah teruji sedari era Honda Jazz sedasawarsa lalu. Juga konsumsi BBMnya yang dikenal cukup hemat, tidak beda jauh dengan saudara-saudaranya yang mengusung platform sejenis. 

Lalu bagaimana untuk urusan perawatannya? “Asalkan anda mengikuti ketentuan yang telah tercantum dalam buku servis, dijamin Mobilio anda akan tetap handal di segala kondisi.” ujar Suryo, Service Manager dari Honda Permata Hijau.

Didalam buku panduan servis, Honda mensyaratkan servis rutin dan pengecekan komponen untuk setiap jarak tempuh 10.000 km. Penggantian yang wajib dilakukan setiap servis rutin adalah oli berikut filternya. 

Dan setiap kelipatan 20.000 km dilakukan servis besar berikut penggantian komponen yang tertera di buku servis. Namun semakin tinggi jam pemakaian kendaraan, bisa jadi tak harus menunggu sampai dengan jadwal servis berdasarkan jarak tempuh (km) untuk diperiksakan. 

Jadi, lebih baik ikuti jadwal perawatan berkala menurut waktu pemakaian (bulan) saja. Serta jangan lupa untuk melakukan pengecekan pada komponen pendukung seperti sistem rem, radiator, kaki-kaki agar kenyamanan anda tetap terjaga di perjalanan.

Penasaran dengan harga fast moving dari Honda Mobilio CVT? Berikut daftar harganya tersedia untuk anda telusuri. Silahkan menikmati. 

Oli Mesin            Rp. 90.000
Filter Oli              Rp. 37.000
Seal Baut oli        Rp. 8.000
Filter Udara          Rp. 135.000
Saringan Bensin   Rp. 401.000
Radiator Coolant   Rp. 92.000
Oli girboks           Rp. 68.000/0,8 l
Busi                    Rp. 827.000/set
Minyak rem          Rp. 44.000
Tie Rod                Rp. 354.000/set
Long Tie Rod        Rp. 288.000

Sumber : Honda Permata Hijau    Telp. 021.5326333

(Tejja)

Editor : Bagja
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA