Chevrolet Colorado Andalkan Fuel Cell untuk Perang

Jumat, 20 November 2015 | 14:10 WIB

Detroit - Di dunia, paling populer sudah ada Toyota Mirai dan Honda Clarity yang sudah mengusung teknologi bahan bakar hidrogen fuel cell. Nah, lebih ekstrem lagi, Chevrolet menggunakannya pada Colorado untuk keperluan militer.

General Motors dan US Army Tank Otomotif Riset, Pengembangan & Engineering Center (TARDEC) telah bekerja sama untuk menciptakan sebuah kendaraan fuel cell pada sosok Chevrolet Colorado.

Dirancang untuk menguji kelayakan menggunakan fuel cell dalam aplikasi militer, Chevrolet Colorado akan dimodifikasi secara luas dan tunduk pada standar "Penggunaan ekstrem militer sehari-hari" selama 12 bulan.

Rincian akan dirilis di kemudian hari tapi gambar teaser menunjukkan pikap Chevrolet ini akan memiliki fasia depan  baru dengan lampu LED ramping, grill direvisi, dan lampu kabut yang besar dengan dikelilingi warna merah.

Chevrolet Colorado FCV juga akan memiliki kemampuan torsi putaran rendah yang sangat besar yang akan berguna di lintasan off-road.

"FCV adalah kendaraan yang sangat tenang, kendaraan fuel cell juga menghasilkan air sebagai sisa produksi yang akan berguna dalam lingkungan yang keras seperti gurun, sebagai cadangan air minum maksudnya, karena air yang dihasilkan knalpotnya layak minum.

Dan ini mesinnya. Berkapasitas 2.5-liter empat silinder dengan tenaga 200 dkdan torsinya 259 Nm. Ada lagi mesin V6 turbodiesel berkapasitas 2.8 liter bertenaga 181 dk dan torsinya 500 Nm. (Bagja)

Editor : Bagja
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA