Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Django Bawa Peugeot Jadi Nomor Dua di Eropa

Dimas Pradopo - Sabtu, 21 November 2015 | 06:28 WIB

Milan - Di Eropa, Peugeot Scooter benar-benar sedang bergeliat, setelah masuknya Mahindra dengan komposisi saham mayoritas 51 persen, beberapa model anyar diluncuran seperti Django dan Speedfight 4. Keduanya bisa dilihat di EICMA 2015 (17-22)/11 di Milan Italia. Menariknya, lewat model anyarnya tersebut, Peugeot cukup diminati di Eropa.

Khusus di segmen skutik 50 cc, meski pasar di Eropa turun hingga 6 persen pada akhir Oktober 2015, namun Peugeot tetap mampu bertahan di posisi kedua. Sedang di Perancis sendiri tetap menjadi yang terlaris.

"Secara positif di segmen 50 cc, Peugeot meningkatkan penjualan 5,7 persen," ungkap Frederic Fabre, Chief Executive Officer Peugeot Scooters saat ditemui di EICMA, Milan, Italia (17/11). Di segmen ini Peugeot hadir dengan beberapa model seperti mulai dari Django 50, Speedfight 4 juga ada KisBee 50 dan Tweet Evo 50.

Khusus untuk Django, skuter retro modern ini memiliki tiga pilihan mesin yaitu 50 cc, 125 cc dan 150 cc. Sedang untuk pasar Indonesia mesin 150 cc sengaja dipilih untuk memenuhi kebutuhan dan selera market Tanah Air.

"Di Indonesia, Django juga diterima sangat baik. Saat motorshow di Jakarta (IIMS 2015 di bulan Agustus) ada 300 unit dipesan dan kini sudah 500 unit, akan kami kirim awal tahun depan," jelasnya.

Padahal, jaringan penjualan Peugeot Scooter di Indonesia baru akan start di awal 2016 mendatang. "Meski begitu, Peugeot sudah dapat diterima konsumen dengan baik," beber Managing Director PT Garansindo Inter Global, Dhani Yahya.

Skuter dengan desain elegan ini punya banyak fitur, seperti sein dan stoplamp yang sudah mengusung light emiting diode (LED). Spidometernya paduan analog untuk penunjuk kecepatan dan digital pada odometer, tripmeter, fuelmeter, suhu udara, petunjuk tegangan aki serta pengingat waktu servis. Khas skutik Eropa, ada lampu hazard-nya.

Fitur lain yang tak kalah menarik adalah dua konsol di bawah setang. Untuk membukanya putar anak kunci di bawah ke kiri, maka akan terlihat tutup tangki bahan bakar. Jika memutar anak kunci ke kanan, terlihat laci untuk menyimpan barang-barang kecil. Ada tempat meletakan smartphone lengkap dengan output 12 V untuk charging gadget. Di bawahnya ada bagasi lega. Sedang jok belakang, ternyata terpisah. Tapi menariknya jok ini bisa digonta-ganti, mau single seat atau ada jok boncenger. (otomotifnet.com)

DATA SPESIFIKASI PEUGEOT DJANGO 150 di INDONESIA
Tipe mesin : Single Cylinder 4-stroke
Pendinginan mesin : Udara
Sistem bahan bakar : Fuel Injection
Displacement : 150,6 cc
Power : 10,7 dk
Panjang : 1925 mm
Lebar setang : 710 mm
Jarak sumbu roda : 1350 mm
Berat : 129 kg
Disc brake : 200
Ukuran ban : 120/70-12
Harga
Django Sport Rp 34,9 juta *Off the road
Django Evasion Rp 35,9 juta *Off the road
Django Allure Rp 37,9 juta *Off the road

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa