Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Skuter Listrik India-Amerika Hadir di Booth Peugeot EICMA 2015

Denta - Sabtu, 21 November 2015 | 18:38 WIB

Milan - Selain memamerkan model baru untuk tahun 2016, Peugeot Scooter juga memajang skuter listrik GenZe 2.0 electric scooter. Motor yang dikembangkan oleh GenZeby Mahindra, salah satu anak perusahaan Mahindra Group di Amerikan Serikat.

Skuter ini sebelumnya sudah dipasarkan di Amerika Serikat, bisa dibeli di jaringan distribusi GenZeby di California, Oregon dan Michigan. "Dan kini melakukan European Premier di EICMA," beber Frederic Fabre, Chief Executive Officer Peugeot Scooters.

Dibekali dengan Lithium-Ion battery 1,6 kWh, GenZe 2.0 menjadi solusi berkendara yang bebas emisi gas buang dan menjadi sarana cepat bertransportasi. Dengan kapasitas baterai tersebut, GenZe 2.0 bisa menempuh jarak 50 km dan mencapai 45 km/jam kurang dari 8 detik.

Baterainya bisa diisi ulang dimana saja dengan power outlet apa pun. Untuk mengisi ulang baterainya, hanya butuh waktu 3,5 jam untuk 100 persen dan 2 jam sampai kondisi 90 persen. Totalnya ada tiga pilihan riding mode, yaitu Sport, Easy dan Eco.

Di setang ada panel indikator seukuran tablet, disebut dengan nama theGenZe Cruise-Connect System™. Fungsinya menampilkan semua informasi berkendara seperti kecepatan hingga kondisi baterai, riding mode. Hebatnya perangkat ini juga mengkoneksi smartphone, sehingga GPS hingga social media bisa diakses lewat satu layar touch screen ini.

Sasisnya ringan karena sudah full aluminium dan memiliki roda 16 inci di depan yang lebih nyaman juga stabil untuk dikendarai. Desain belakangnya ada boks untuk membawa barang, dimensinya cukup besar sehingga layak juga digunakan sebagai kendaraan niaga.

Di Amerika dijual 2.999 US Dollar atau sekitar Rp 40 jutaan, sedang di Eropa masih dalam tahap pengetesan. Indonesia siap kedatangan skutik listik ini? • Popo (motor.otomotifnet.com)

Editor : Denta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa