Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kalahkan Pembalap F1, Pembalap Turing Inggris Juara Antarnegara

Sabtu, 21 November 2015 | 21:05 WIB

London – Tim Inggris 2 yang diperkuat pembalap mobil turing Inggris (BTCC), Jason Plato dan Andy Priaulx tampil sebagai juara kategori Nations Cup pada event Race Of Champions di London, Inggris, Jumat malam (20/11).

Event tahunan yang diikuti pembalap ternama dari berbagai cabang motorsport dunia ini, berlangsung di Stadion Queen Elizabeth Olympic Park yang pernah jadi tuan rumah Olimpiade London pada 2012.

Event dipentas dua hari, Jumat dan Sabtu. Hari pertama menggelar kompetisi Nations Cup, di mana setiap tim terdiri dari dua peserta yang membela negara asalnya.

Di final, tim Inggris 2 yang diperkuat pembalap BTCC berhasil mengalahkan tim Jerman yang dibela Sebastian Vettel (juara dunia F1 4 kali) dan Nico Hulkenberg (pembalap F1 tim Force India yang juga juara Le Mans 24 jam).

Para pembalap papan atas membuktikan keahlian mereka mengemudikan berbagai jenis kendaraan yang disediakan panitia. Setiap peserta merasakan kendaraan yang sama dengan kompetitor lain.

Sebelum final, juara bertahan tim Nordik yang bermaterikan jawara balap ketahanan Le Mans, Tom Kristensen dan mantan pereli Petter Solberg, harus mengakui keunggulan tim Jerman di semifinal malam itu.

Bagi tim Inggris, ini kemenangan pertama sejak ROC membuat kategori Nations Cup pada 1999. Tim Jerman sendiri sudah menang 6 kali berturut-turut (2007-2012) yang dipersembahkan oleh duet maut Michael Schumacher dan Sebastian Vettel.

Hari Sabtu malam waktu setempat atau dini hari di waktu Indonesia, ROC akan mempertemukan semua peserta untuk memperebutkan gelar juara ROC di kelas perorangan. Tahun lalu dimenangkan mantan pembalap F1, David Coulthard.  (otomotifnet.com)

Peserta Nations Cup:
Inggris 1: Jason Plato dan Andy Priaulx (BTCC)
Inggris 2: Jenson Button (F1) dan Alex Buncombe (balap ketahanan)
Skotlandia: David Coulthard dan Susie Wolff (F1)
Jerman: Sebastian Vettel dan Nico Hulkenberg (F1)
Australia: Daniel Ricciardo (F1) dan Mick Doohan (MotoGP)
Brasil: Felipe Massa (F1) dan Nelson Piquet Jr. (Formula E) 
Tim Nordik: Tom Kristensen (Le Mans) dan Petter Solberg (WRC)
Tim Youngstars: Jolyon Palmer (GP2) dan Pascal Wehrlein (DTM)
Tim America: José Maria López (toruing car) dan Ryan Hunter-Reay (IndyCar)
Tim All Stars: Romain Grosjean (F1) dan Chris Hoy (Le Mans)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa