Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap Tertantang Hadapi Trek ‘Baru’ di Seri Terakhir IXOR di Banjarbaru

Minggu, 22 November 2015 | 01:26 WIB

Kejurnas speed off-road yang bertajuk Indonesia eXtreme OffRoad (IXOR) digelar di sirkuit Citra Mitra, Banjarbaru, Kalimantan Selatan (21/11).

Ini merupakan tahun kedua sirkuit ini digunakan untuk IXOR dan pembalap tergolong menghadapi tantangan baru setelah beberapa kali kejurnas speed off-road digelar di Serang, Banten.

Sebanyak 162 peserta menjalani SS1 dan SS2 di trek yang mendapat beberapa perubahan ini.

"Kami melakukan beberapa perubahan di jumpingan terakhir terutama yang makin tinggi tetapi lebih aman karena kami perhitungkan jarak landing. Hairpin pun kami buat lebih berkarakter highspeed," ujar Andhi Satria selaku Direktur Media dan Promosi Sarana Media Nusantara (SMN).

Hal ini pun ditanggapi beberapa pembalap, Rifat Sungkar salah satunya. "Ini seri final seru, treknya bikin excited banget dan cocok sama gaya balap kita. Jadinya kita bisa dua kali fastest time," ungkap Rifat.

Pada keesokan harinya (22/11) dilangsungkan SS3 dan SS4. Sore harinya akan digelar podium serta pengumuman juara umum di tiap kelas. (DAB)

Rifat di kelas G.6 sudah yakin tak akan meraih juara nasional setelah ketinggalan 26 poin dari H. Samsudin dari Johnlin Racing Team.

Di SS2 H. Sam hanya menempati posisi 18. Hal ini karena ia mencoba mesin baru bagi mobilnya, namun ini mesn mobil yang makin gahar membuatnya kesulitan membelok.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa