Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki SV650 2016, Ada Banyak Ubahan di Mesin dan Rangka

Denta - Minggu, 22 November 2015 | 01:49 WIB

Milan - Menyambut datangnya tahun 2016, Suzuki telah mempersiapkan update dari motor sport naked SV650. Motor bermesin 650 cc v-twin ini memiliki total ubahan mencapai 60 bagian baru.

Perubahan tersebut mayoritas terdapat pada bagian mesin. Kini mesin dari SV650 diklaim memiliki power dan torsi yang lebih besar, bahan bakar lebih efisien dan emisi gas buang yang lebih rendah.

Salah satu bagian yang baru ada pada piston yang dirancang khusus lebih rigid dan berbobot ringan serta ring piston baru yang dilapis resin-coated agar lebih rendah gesekan. Kemudian untuk sektor kepala silinder, SV650 sudah mengusung pengapial dual-spark. Lalu didukung juga oleh teknologi Suzuki Dual Throttle Valve dengan injektor bahan bakar 10 lubang.

Sasis Suzuki SV650 juga dirancang ulang dengan 70 bagian baru yang direvisi. Hasilnya kini motor ini lebih ramping dan lebih ringan dari pendahulunya 15 lbs atau sekitar 6,8 kg.

Untuk sektor pengereman, motor ini dibekali piringan rem berdiameter 290 mm di depan dan 240 mm belakang lengkap beserta perangkat ABS. (motor.otomotifnet.com)

Editor : Denta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa