Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sean Gelael Ungkap Kesannya Setelah Mencetak Finish Terbaiknya di GP2

Minggu, 22 November 2015 | 11:52 WIB

Sakhir - Sean Gelael berhasil menuntaskan race kedua (sprint race) GP2 Bahrain di sirkuit Sakhir (21/11) di posisi ke-15. Ini merupakan finish terbaik Sean sejak menekuni ajang GP2 di tengah musim ini.

Pembalap Jagonya with Carlin ini menjalani 23 lap setelah start dari posisi ke-23. Ia bukan hanya melawan pembalap Arthur Pic (Prancis) dan Sergio Canamasas (Spanyol) yang lebih berpengalaman.

Ia juga berhasil finish di depan pembalap Indonesia lainnya, Rio Haryanto dari Campos Racing. Rio terkendala insiden yang membuatnya dua kali masuk pit untuk mengganti sayap depan.

Sementara Sean melakukan balapan dengan bersih setelah di race pertama ia mengalami mesin mati saat start yang membuatnya tertinggal.

Ia terhindar dari pertarungan di tikungan pertama yang mengakibatkan insiden sejumlah pembalap. Strategi menjaga keawetan ban membantunya melejit di empat akhir.

Sean yang terjun ke ajang GP2 di seri enam di Hongaria ini berhasil masuk posisi ke-15 yang dipertahankannya hingga akhir.

“Ini balapan yang sulit. Kami mengalami sejumlah kendala teknis pada mesin yang membuat mobil kehilangan kecepatan hingga 18 tenaga kuda. Meski mampu menjaga ban dengan baik, saya tetap membutuhkan kecepatan yang ideal agar dapat bersaing,” ungkapnya.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa