Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

FIRST DRIVE All New Mazda2 Limited Edition R SERASA GT

Otomotifnet - Senin, 23 November 2015 | 15:56 WIB
All New Mazda2 Limited Edition R SERASA GT
TYO
All New Mazda2 Limited Edition R SERASA GT

Jakarta - Saat peluncurannya di pameran otomotif nasional 2015 lalu, Mazda2 Limited Edition memang tidak menarik perhatian sebanyak kedatangan versi standarnya setahun lalu.

Wajar saja, terlihat ubahannya hanya sekadar kosmetik minim. Untung saja, karena karena kami justru tidak mau sembarang aksesori atau facelift merusak tampilan cantik si Demio ini.

OTOMOTIF mendapat sesi singkat dengan Mazda2 Limited berkelir Snowflake White Pearl Mica. Sengaja pilih warna ini karena tambahan di eksterior terlihat lebih manis dan jelas. Bumper depan dan samping mendapat tambahan panel hitam glossy, sedangkan di belakang merah. Dengan spoiler, antena shark fin dan stiker, kini kecantikan hatchback Mazda ini ditemani unsur sporty.

Kontur jok masih sama, namun lapisan kulit cenderung keras. Untungnya tidak terlalu menyimpan panas kalau terlalu lama dijemur. Hanya saja, warna putih sepertinya cenederung rentan kotor.

Setir sangat ringan pada kecepatan rendah. Spidometer masih menggunakan yang sama dengan varian R, yaitu penunjuk kecepatan analog berada di tengah, sedangkan takometer pakai yang digital di sebelah kiri. Bedanya, sekarang ada paddle shift yang diturunkan dari GT nih.

Terakhir, kami mencoba menyalakan lampu kabin yang diklaim Mazda sudah menggunakan LED. Meski telah menerangi kabin lebih dari 10 menit, cahaya putih dari LED tidak membuat mikanya panas. Cocok nih kalau butuh penerangan kabin untuk waktu yang lumayan lama.

Respons gas pun terasa linear khas kompresi tinggi mesin bensin Skyactiv terbaru. Begitu juga bantingan suspensi yang cukup empuk saat kecepatan rendah, namun tetap stabil saat dibutuhkan untuk bermanuver. Overall, semua rasa pada versi Limited ini tidak berbeda dengan versi standarnya. • (otomotifnet.com)

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa