Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lagi, Rio Haryanto Akan Tes Mobil F1 di Abu Dhabi!

Senin, 23 November 2015 | 20:01 WIB

Rio Haryanto akan menguji coba ban Pirelli bersama tim F1 Manor Marussia, Selasa, 1 Desember 2015 di Abu Dhabi. Rio akan tampil bersama pembalap Inggris Jordan King mengikuti sesi yang diperuntukkan bagi pembalap Development Driver.

Demikian keterangan yang diperoleh OTOMOTIF dari media relations Rio Haryanto (23/11).

Ini merupakan kesempatan Jordan mengemudikan mobil F1 untuk pertama kalinya. Sementara Rio sudah dua kali pada tahun 2010 dan 2012. Namun ini kesempatan pertama Rio dengan mobil F1 hybrid turbo sesuai regulasi 2014.
 
Di ajang GP2, Rio berada di urutan keempat klasemen pembalap sedangkan Jordan di posisi 12. Jordan disebut telah menghadiri dua Grand Prix tahun ini bersama Manor.

Yakni di Austin dan Meksiko dalam kapasitas di luar perlombaan tapi bekerja sangat dekat dengan tim dan para pembalap untuk menambah pengalamannya.
 
"Kami berharap dapat memberikan Rio dan Jordan kesempatan untuk mengemudikan MR03B di Abu Dhabi pekan depan. Untuk Jordan, ini adalah bagian yang telah direncanakan dari perannya di 2015 sebagai Development Driver, setelah menjalani satu musim bersama tim dalam kapasitas pembelajaran dan ditambah dengan performa sangat menjanjikan di GP2 musim ini,” ujar John Booth, prinsipal tim Manor Marussia.  

“Rio telah mengemudikan dua mobil kami pada tes-tes sebelumnya, sekali di Abu Dhabi 2010 dan sekali di Silverstone 2012. Pada tahun 2010, ia saat itu masih berusia sangat muda, 17 tahun, tapi kami tahu kami ia memiliki masa depan yang cerah dengan beberapa musim pengalaman di GP2”.

“Kami berharap dapat melihat evaluasi berkelanjutan dari potensinya di atas mobil F1. Kedua pembalap telah memiliki pengalaman yang luas memakai ban Pirelli di GP2 dan khususnya dengan banyak tes GP2 yang telah digelar di Abu Dhabi, mereka berada dalam posisi yang tepat untuk membantu kami dalam evaluasi program Pirelli pekan depan,” ujar Booth.

Sementara itu Rio menyambut gembira kesempatan ini.

"Saya sangat menantikan kesempatan untuk kembali bersama tim pada tes Abu Dhabi. Dalam banyak hal, pada dasarnya ini adalah tim yang sama meski mobil cukup berbeda dengan dua kali tes yang saya jalani sebelumnya,” ujarnya.

“Saya merasa berada dalam posisi yang sangat berbeda dari sisi persiapan saya untuk tes ini dan setelah satu musim yang sangat kompetitif di GP2, saya tidak sabar untuk menunjukkan seberapa banyak saya telah berkembang sebagai pembalap yang lebih komplet,” pungkas pembalap yang didukung Pertamina ini.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa