Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga All New Kijang Innova Reborn Naik Hampir Rp 80 Jutaan!

Editor - Senin, 23 November 2015 | 19:12 WIB
Toyota Kijang Innova Reborn
Dok.Otomotifnet.com
Toyota Kijang Innova Reborn

Jakarta - Toyota Astra Motor melepas All New Kijang Innova termurah seharga Rp 282 jutaan dan termahal mencapai Rp 423,8 jutaan. Mahal atau tidak, relatif tergantung kantung masing-masing. Namun, taukah seberapa besar kenaikan harga the Legend Reborn ini?

Generasi sebelumnya tipe V Diesel transmisi otomatis merupakan tipe tertinggi, namun kini ada tipe Q diesel transmisi otomatis sebagai tipe baru yang ditambahkan yang diposisikan sebagai tipe yang tertinggi, melewati tipe V pada model sebelumnya. 

Nah, kalau sebelumnya tipe V diesel AT dijual seharga Rp 344.050 juta on the road. Sekarang, tipe tertinggi Q diesel AT dijual seharga Rp 423,8. Ada beda harga sebesar Rp 79,750 jutaan, hampir Rp 80 juta!

Begitu juga dengan beda harga antara tipe Q bensin transmisi otomatis dengan tipe V bensin transmisi otomatis, ada selisih harga mencapai Rp 56, 750 jutaan.

"Harganya jangan berpatokan pada tipe Q, karena itu kan tipe baru, ada penambahan. Untuk tipe G manual dibanding model sebelumnya cuma naik Rp 5 jutaan," ujar Direktur Marketing Toyota Astra Motor, Rahmat Samulo.

Ya memang benar, dengan adanya tipe Q yang diposisikan sebagai tipe tertinggi, otomatis bisa ditawarkan dengan harga diatas tipe tertinggi sebelumnya, yakni V diesel AT. Dan tidak bisa secara langsung disebut terjadi kenaikan harga, karena sebelumnya tipe Q belum pernah ada.

Namun kalau melihat secara general All New Kijang Innova, berapa harga tipe tertinggi sebelumnya dan harga tipe tertinggi yang ditawarkan saat ini, maka ada selisih harga mencapai Rp 79,750 lebih mahal dari tipe tertinggi sebelumnya. Toh yang dilihat kan All New Kijang Innova, bukan sekedar tipe-nya saja. (Bagja)

Harga Resmi Terbaru Kijang Innova

Bensin
2.0 G M/T Rp282 juta
2.0 G A/T Rp302,2 juta
2.0 V M/T Rp325,6 juta
2.0 V A/T Rp345,2 juta
New 2.0 Q A/T Rp384,8 juta

Diesel
2.5 G M/T Rp310,1 juta
2.5 G A/T Rp331,6 juta
2.5 V M/T Rp357,5 juta
2.5 V A/T Rp377,3 juta
New 2.5 Q M/T Rp402,4 juta
New 2.5 Q A/T Rp423,8 juta

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa