Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Resmi..! Tahun Depan Casey Stoner Test Rider Tim Ducati

Selasa, 24 November 2015 | 02:00 WIB

Italia – Juara dunia MotoGP dua kali Casey Stoner resmi bergabung di tim Ducati dan mendapat tugas sebagai test rider, demikian diumumkan tim bermarkas di Bologna, Italia, Senin (23/11).

Kabar ini menyusul kekecewaannya terhadap tim Honda. Casey Stoner yang pensiun dari MotoGP di akhir musim balap 2012, menandatangani kontrak dengan Honda sebagai test rider membantu dalam pengembangan motor baru hingga akhir musim 2014.

Ia memperbarui kontraknya lagi awal 2015 sebagai test rider. Ketika Dani Pedrosa mengalami cedera dan absen di dua ronde awal, Stoner ditawarkan mengisi posisi itu.

Namun wakil presiden HRC dan manajer tim Repsol Honda menentang memakai Stoner, karena mereka tidak memiliki motor settingan khusus buat Stoner.

Selain itu mereka juga menyatakan Stoner belum mengenal sirkuit Americas (Austin) dan Autodromo Termas de Rio Hondo (Argentina), tempat Pedrosa absen. Karena mereka ingin Stoner bisa sekompetitif mungkin.

Padahal Stoner pernah menguji coba motor MotoGP RC213V. ia pun mengoceh di akun twitternya, mengungkapkan rasa kecewa karena tidak bisa tampil menggantikan teman baiknya. Sebaliknya, Honda menunjuk test rider Hiroshi Aoyama sebagai pengganti Pedrosa.

Stoner akhirnya menuntaskan kerja samanya dengan Honda selama lima tahun yang telah menghasilkan 15 kali kemenangan dan sekali juara dunia pada 2011.

Pembalap kelahiran Queensland, Australia, 30 tahun lalu ini kembali reuni bersama Ducati. Mendapat tugas sebagai test rider mulai 1 Januari 2016.

Ia pun langsung menuliskan di akun facebooknya ‘Sangat senang bisa bergabung dengan Ducati sebagai test rider dan brand ambassador’.

Stoner pertama kali gabung di Ducati pada 2007, meraih 10 kemenangan dan mempersebhakna gelar juara dunia pertama kali untuk pabrikan asal Italia ini. Selama empat musim ia membela Ducati, total mengantongi 23 kemenangan.

“Saya punya begitu banyak kenangan besar bekerja dengan orang-orang dan merek Ducati. Kesempatan untuk bekerja dengan mereka lagi adalah sesuatu yang sangat istimewa,” kata Stoner.

“(Bos tim) Gigi Dall’Igna telah membawa sebuah pendekatan baru dan saya tidak sabar untuk membantu tim semampu saya,” lanjut pemilik nama lengkap Casey Joel Stoner.

“Merek Ducati dan penggemar Ducati telah menjadi bagian besar dari karier dan hidup saya, sehingga akan benar-benar hebat menyatukan kembali hubungan dan memulai bab lain dengan merek ikonik ini,” ujar pembalap yang hobi memancing ini.

Stoner juga akan jadi brand ambassador, namun saat ini belum dijelaskan. Apakah nantinya dia akan tampil sebagai wildcard selama musim balap 2016.

Tim Ducati sudah mempertahankan Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone sebagai pembalapnya di 2016. Belum jelas, apakah dengan direkrutnya Stoner ini sebagai sinyal ia akan full kembali balapa pada 2017. (otomotifnet.com)

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa