Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Harley-Davidson Fatboy, Bad Boy Dari Mexico

Otomotifnet - Minggu, 13 Desember 2015 | 10:36 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Badboy, itu nama yang diberikan pemilik Harley-Davidson (H-D) Fatboy 2013 ini. Motor dengan konsep Chichano Style mengusung warna dan desain bodi yang lebih nyentrik. "Chicano Style berasal dari daratan Amerika, tetap mempertahankan ciri khas dari H-D," buka Tedja Widjaja dari Imagineering Customs (IC) yang berlokasi di Muara Karang, Jakut.

Chichano Style muncul pada era 80-an. Dimulai dari orang-orang Mexiko yang tinggal di Amerika, berangkat dari golongan ekonomi yang kurang mampu, mereka membeli H-D second lalu dimodif. Dilakukan sendiri dengan anggaran yang terbatas dan bergaya simpel. Justru kesederhanaan yang mereka tunjukkan membuat Vitto empunya HD Fatboy ini tertarik.

Usut punya usut ternyata keinginan custom ini sudah lama terpendam, namun baru terealisasi 6 bulan sebelum event tahunan KustomFest 2015 yang diadakan di Yogyakarta, Oktober lalu bergulir. "Selain buat riding, proyek Chicano ini dari awal juga direncanakan untuk ikut serta pada KustomFest di kelas American Stock Custom yang syaratnya sasis harus standar dan tidak ada ubahan," papar Tedja.

No caption
No credit
No caption
Sepatbor depannya panjang, ciri gaya Chicano dari Mexiko

Dapat tantangan tak boleh ubah sasis, Tedja pun putar otak. Gaya Chicano dengan bodi gondrong diawali dari sketsa, saat bentuk sudah disepakati, Ia memilih pelat 0,5 mm dan fiber dengan kualitas terbaik untuk membuat ulang bodinya. Sepatbor depan dibuat lebih panjang ke belakang dibanding standarnya. Begitu juga untuk yang belakang mengadopsi model yang sama, panjangnya hampir mendekati aspal dengan mengikuti lekukan ban. Sedangkan tangki dibuat ulang dengan bahan pelat 0,5 mm.

Kelar urusan bodi, pemilihan warna ngeblink dengan motif grafis ala Mexico diserahkan pada Tommy Airbrush. Menariknya lagi, setang diganti dengan model ape hanger buatan Carlini dan jok diganti dengan buatan La Pera bikin posisi riding makin rileks. Aksesori lainnya langsung diimpor dari Amerika, seperti spion dan floorboard alias pijakan kaki pakai merek Arlen Ness.

Pelek custom CNC buatan Roland Sand Design (RSD) dipilih, depan ring 16 inci sedang yang belakang pakai ring 18 inci. Biar makin jadi lirikan, knalpot diganti dengan merek Vance Hines. Alhasil, Chicano Badboy dari Mexico eh Muara Karang ini bawa pulang gelar runner up kelas American Stock Custom di Kustomfest 2015 Oktober lalu.

Mantap bro! • (otomotifnet.com)

Harley Davidson Fatboy 2013 BAD BOY DARI MEXIKO

DATA MODIFIKASI:
Spion : Arlen ness
Handgrip : RSD
Setang : Ape Hanger Carlini
Tangki : by Imagineering Custom
Headlamp : Day Maker Led black
Sepatbor depan : by Imagineering Custom
Floorboard : Arlen ness
Jok : La Pera
Pelek depan : RSD 16 inci
Pelek belakang : RSD 18 inci
Ban : Avon
Air filter : Arlen ness
Pulley : RSD
Knalpot : Vance Hines
Imagineering Custom : 0816853414

 

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa